• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Momen Haru Idul Fitri, Napi Rutan Salatiga Obati Kangen Dengan Video Call

    REDAKSI
    Jumat, 14 Mei 2021, 11:23:00 AM WIB Last Updated 2021-05-14T04:24:32Z
    Para warga binaan Rutan Salatiga saat video call dengan keluarga.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid - 19, untuk itu pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar silaturahmi dengan kerabat melalui daring.


    Seperti halnya warga binaan Rutan Salatiga dapatkan layanan khusus Video Call Tombo Kangen secara gratis sebagai pengganti layanan kunjungan badan secara langsung.


    Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi, Jumat (14/5/2021) kepada harian7.com mengatakan, layanan Video Call Tombo Kangen Rutan Salatiga pada Hari Raya Idul Fitri ini,  sebagai ganti layanan kunjungan langsung yang dikhususkan bagi warga binaan secara cuma-cuma alias gratis tanpa ongkos.


    "Layanan video call ini sebagai sarana bagi Warga Binaan untuk berkomunikasi dengan sanak keluarga. Walaupun masih dalam situasi pandemi dan keterbatasan kami tetap mengakomodir dan menyediakan layanan bagi warga binaan secara maksimal,"kata Andri.


    Disampaikan Andri, selama hari raya ini, kami menyediakan lima buah komputer guna melayani para warga binaan untuk bersilaturahmi secara online dengan keluarga dirumah. 


    "Yang biasanya hanya 5 menit, edisi spesial lebaran kami berikan waktu selama 10 menit secara bergantian,"ujarnya.


    Sementara itu Pram salah satu Warga Binaan yang terjerat kasus narkotika dengan pidana 9 tahun mengaku senang dan gembira dengan sarana Video Call gratis ini.


    "Saya sangat senang dan gembira, walaupun sebagai seorang narapidana tapi Rutan Salatiga memberikan pelayanan untuk kita berkomunikasi dengan keluarga dirumah, apalagi dihari raya kali ini,"ungkapnya.


    Pram bersama warga binaan lainnya mengaku sangat bergembira dengan penambahan waktu video call serta dapat menghubungi keluarga lebih dari 1 sehingga kami bisa bersama ngobrol dan bersilaturahmi secara virtual dengan sanak keluarga.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +