• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Maknai Bulan Ramadhan, LIMAPUSAKA Purbalingga Gelar Baksos dan Buka Bersama

    REDAKSI
    Minggu, 02 Mei 2021, 10:12:00 PM WIB Last Updated 2021-05-02T15:12:26Z
    Foto bersama disela kegiatan.


    Laporan: Wahyudin/Saelan | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA, harian7.com - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinannt-nanti semua umat islam, salah satu agenda  dimana kita dapat saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Dalam rangka mempererat jalinan kerjasama, komunikasi, dan kekeluargaan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat di lingkungan sekitar.


    Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Lingkar Mahasiswa Purbalingga UIN Sunan Kalijaga (Limapusaka) mengadakan acara Baksos dan Buka bersama bertempat di Panti Asuhan Griya Al-.ma'un Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalinga, Minggu (02/05/2021).


    Ketua LIMAPUSAKA Fikri Ramadan kepada harian7.com, mengatakan, tujuan mengadakan bakti sosial bermaksud untuk saling bersilturahmi dengan anak anak panti Asuhan Griya Al-maun di Kertanegara ini dan kepada warga sekitar Panti Asuhan, sambil berbagi bingkisan dan sejumlah uang. 


    "Saya berharap kepada para adik-adik panti asuhan semoga tetap semangat dan terus belajar agar bisa tercapai apa yang adik-adik cita citakan,bakti sosial dan buka bersama LIMAPUSAKA dengan mengusung tema '' Indahnya berbagi di bulan suci" Mengharap semua apa yang kita lakukan akan lebih bermanfaat,"ujar Fikri.

    Arifin pimpinan panti asuhan Griya Al'maun, menyerahkan bingkisan, terhadap anak panti asuhan, secara simbolis.


    Sementara itu Arifin selaku pimpinan panti Asuhan Griya Al-ma'un Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga menyampekan,"Terima kasih setinggi tingginya kepada Semua rekan Limapusaka yang telah berpartisipasi , di panti Asuhan Griya Al-ma'un ini berupa bingkisan dan Sejumlah uang, semoga bermanfaat dan dapat keberkahan dari allah swt,"ungkap Arifin.


    Sebut Arifin, bahwa panti Asuhan Griya Al-ma'un didirikan sekitar tiga tahun adapun anak asuh dari usia Sekolah Dasar sampai Sekolah Lanjutan Atas , anak asuh berasal dari Kecamatan Kertanegara ,Bobotsari Karang Moncol dan dari Kota Kecamatan sekitar.


    Tidak ketinggalan salah satu anggauta Limapusaka, Adnan yang juga sekarang sebagai Kepala Desa Lumpang terpilih tahun 2021 turut hadir dalam acara Baksos dan buka Bersama, merasa sangat bersyukur.


    "Kami sampaikan  apresiasi kepada rekan- rekan Limapusaka,tetap semangat dan terus berjuang dalam hal kebaikan," pungkas Adnan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini