• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Makan Sahur, 12 Orang Keracunan Sate

    REDAKSI
    Minggu, 09 Mei 2021, 4:31:00 PM WIB Last Updated 2021-05-09T09:31:20Z
    Korban sedang menjalani perawatan.


    Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com -  Sebanyak 12 warga Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, keracunan saat makan sahur. Mereka mengalami pusing, mual dan muntah usai menyantap sate ayam.


    Empat warga saat ini masih dirawat intensif di Puskesmas Kalimanah, sedangkan delapan lainnya sudah dibolehkan pulang. Warga yang keracunan sate ayam terdiri dari empat kepala keluarga (KK).


    Kejadian itu berawal ketika mereka membeli sate ayam pada pukul 22.00 WIB, Sabtu (8/5/2021) malam, dari pedagang yang sama. Beberapa jam setelah santap sahur dengan menu sate ayam, mereka menderita mual, mules, pusing, dan badannya panas.


    “Saya beli sate jam sepuluh malam untuk makan sahur. Setelah makan tiba-tiba terasa mual dan pusing-pusing,” kata Tegas Andika, saat di temui awak media harian7.com, di puskesmas kali manah.


    Kepala Dusun Desa Selabaya Jarwanto mengatakan, pihaknya langsung memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas kali manah.


    “Kami langsung bertindak dan memberikan penanganan dengan membawa ke Puskesmas karena kondisi korban sudah lemas,” ucap Jarwanto selaku kadus kepala Dusun Desa selabaya.


    “Saya menerima laporan dari masyarakat, ada 12 korban. Yang dirawat ada empat karena kondisinya lemah. Sedangkan yang sudah pulang karena kondisinya lebih membaik,” tandasnya.


    Adapun 12 korban keracunan yakni, Nama-nama korban.

    1.Sri Lestari-46 thn.

    2.Tegar Andita-21 thn.

    3.Noval Andita-15 thn.

    4.Akbar Fadilah-11 thn.

    5.Trimono-47 thn.

    6.Fauzan Anwar-21 thn.

    7.Siti Rodiah-41 thn.

    8.Sukarman-62 thn.

    9.Hidayah-61 thn.

    10.Ujang Andi-31 thn.

    11.Amelia putri-16 thn.

    12.Riza Febri-21thn.


    Sementara, kasus keracunan sate ayam saat ini tengah ditangani kepolisian guna mengetahui penyebab secara pasti gejala keracunan yang dialami warga.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +