• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kenakan Seragam Lengkap, Kapolres Salatiga 'Jegur Kali' Bersama Anggotanya, Ternyata?

    REDAKSI
    Jumat, 21 Mei 2021, 5:44:00 PM WIB Last Updated 2021-05-21T10:49:17Z
    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat membersihkan kali.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dengan mengenakan seragam lengkap, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, memimpin anggotanya 'jegur' ke sungai atau kali yang berada di belakang PMI Cabang Kota Salatiga, Jumat tanggal (21/05/2021).


    Kegiatan yang dilakukan Kapolres tersebut, dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya terkait dengan kebersihan lingkungan.


    "Program membersihkan lingkungan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Jajaran Polres Salatiga, setelah sebelumnya lingkungan pusat keramaian masyarakat diantaranya pasar dan lokasi fasilitas umum yang ada di Kota Salatiga saat ini Polres Salatiga membersihkan sungai yang berada di belakang PMI Kota Salatiga," ucap Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, melalui Kasubag Humas AKP Hari Slamet Trianto kepada harian7.com.


    Diungkapkan AKP Hari, kegiatan bersih kali, dilaksanakan guna mendukung upaya menciptakan kebersihan lingkungan. "Selain tujuan utamanya adalah untuk mencegah terjadinya dampak akibat lingkungan yang kotor, apalagi dimusim pancaroba saat ini yang hujan bisa datang sewaktu-waktu sehingga bisa menyebabkan banjir dan juga mencegah penyebaran penyakit menular wabah lainnya seperti demam berdarah,"jelasnya.


    AKP Hari menambahkan, bahwa kebersihan lingkungan merupakan syarat mutlak menciptakan masyarakat yang sehat, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini."Jangan sampai ditengah pandemi ini ada wabah penyakit lain yang bisa mengakibatkan keresahan masyarakat, kita berharap dukungan semua pihak dan juga masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat mewujudkan Slogan Salatiga Hati Beriman," tutup Kapolres.


    Dari pantuan harian7.com, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat bersama puluhan anggotanya nampak semangat membersihkan lingkungan sungai yang nampak kotor. Selain sampah yang berserakan dan menumpuk, juga rumput liar ikut dibersihkan, setelah satu jam berlalu sungai tampak lebih bersih dan enak dipandang mata, kegiatan tersebut juga didukung oleh Anggota Dinas Tata Kota Salatiga dengan menerjunkan mobil pengangkut sampah.


    Sementara, salah seorang warga yang melihat aksi Kapolres bersama jajarannya memberikan apresiasi dan rasa salutnya bahwa orang nomor satu di Polres Salatiga tersebut tidak sungkan terjun langsung memunguti sampah yang ada di sungai, patut dijadikan teladan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +