Iklan

Iklan

,

Iklan

Gubernur Jateng Minta Pola Suntikan Vaksin Lansia Diubah

Redaksi
Selasa, 25 Mei 2021, 20:25 WIB Last Updated 2021-05-25T13:25:07Z
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melihat lansia disuntik vaksin


Penulis : Andi Saputra | Editor : Sodiq


SEMARANG, Harian7.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pola penyuntikan vaksin terhadap lansia diubah dan ditergetkan sampai minggu depan vaksinasi lansia harus naik 100%.


"Bagus, saya baru saja selesai acara, saya membuka secara daring percepatan vaksin dan ini dilakukan di Grobogan sekarang," ujarnya, usai menghadiri acara Gebyar Vaksinasi Lansia 2021 yang digelar secara virtual di kantornya, Selasa (25/5).


Menurutnya, jika sebelumnya dosis vaksin yang ada disiapkan dan disiagakan sesuai dengan jumlah lansia untuk dua kali penyuntikan. Maka polanya diubah dengan menyuntikkan seluruh vaksin yang tersedia untuk lansia yang ada.


"Nah tahap kedua nanti kita order lagi, sehingga bisa dilakukan percepatan kepada lansia khususnya agar mereka bisa mendapatkan layanan vaksin lebih cepat lagi," jelasnya. 


Meski bagus, lanjutnya,  jika pihaknya akan mengubah pola vaksinasi. Untuk mengejar target itu dalam vaksinasi lansia meminta agar pola penyuntikan diubah.


Dia menambahkan,  Dari berubahnya pola ditargetkan pada minggu in sampai minggu depan vaksinasi terhadap lansia akan naik sampai 100%, sehingga percepatan bisa dilakukan.


"Minggu depannya lagi kita coba naik 200%, sehingga kalau Juli nanti kita musti ditargetkan naik 300%, teman-teman sudah latihan semuanya," pungkasnya. 

Iklan