• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Cegah Penyebaran Covid-19 dan Klaster Wisata, PJU Polres Ngawi Cek Pelaksanaan Prokes di Taman Wisata Tawun

    Admin: Shodiq
    Minggu, 23 Mei 2021, 12:24:00 AM WIB Last Updated 2021-05-22T17:27:17Z

     

    PJU Polres Ngawi disaat melaksanakan pemantauan pelaksanaan Prokes di Taman Wisata Tawun, Sabtu (22/5/2021).



    Laporan : A Salsabila | Kontributor Ngawi


    NGAWI, harian7.com - Pada libur hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi melakukan pengecekan pelaksanaan Protokol kesehatan di Taman Wisata Tawun di Desa Tawun Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.


    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Mei 2021. Giat dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ngawi, Kompol Slamet Suyanto, didampingi Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Supardi, Kasiwas Polres Ngawi, IPTU Sugeng Haryono serta Waka Polsek Padas, IPTU Widodo.


    Menurut Kabag Ops Polres Ngawi, kegiatan pengecekan pelaksanaan Protokol kesehatan di Taman Wisata Tawun dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yang memungkinkan munculnya klaster wisata di Kabupaten Ngawi.


    "Hari ini, kami, PJU Polres Ngawi melakukan pengecekan pelaksanaan Prokes di Taman Wisata Tawun dengan maksud untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan klaster wisata," ujar Kompol Slamet Suyanto

    Foto istimewa


    Dalam kegiatan tersebut Kompol Slamet Suyanto menjelaskan, dilakukan pengecekan sosialisasi dan himbauan Prokes Covid-19 kepada pengelola dan pengunjung lokasi Taman wisata Tawun.


    Dari hasil pengecekan tersebut, Kompol Slamet Suyanto mengatakan, pihak pengelola Taman Wisata Tawun telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi menghindari penularan Covid-19.


    "Pengelola tetap menerapkan Prokes bagi pengunjung diantaranya wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan membatasi jumlah pengunjung apabila sudah melebihi kapasitas," jelas Kompol Slamet Suyanto.


    Selain melakukan sosialisasi dan himbauan Prokes Covid-19, Kabag Ops Polres Ngawi ini juga akan menindak tegas pengunjung yang tidak menggunakan masker.


    "Apabila ada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka dengan tetap berpedoman pada Prokes Covid-19, kami anjurkan segera pulang dan mengambil masker demi terhindarnya penyebaran Covid-19," tutup Kompol Slamet Suyanto

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini