• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Beberapa Wisatawan Sempat Terjebak Longsor di Puncak Gunung Telomoyo

    Admin : Ady Prasetyo
    Senin, 24 Mei 2021, 10:50:00 AM WIB Last Updated 2021-05-24T06:02:49Z

     Penulis : Ady Prasetyo



    MAGELANG, harian7.com - Tanah longsor dengan ketebalan 0,5 meter, sepanjang 7 meter dan tinggi 4 meter sempat menutup akses jalan lokasi wisata didekat puncak Gunung Telomoyo yang berada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang pada Minggu, (23/5/21) pukul 18.30 Wib.


    Menurut salah satu saksi dalam kejadian tersebut, Adi Saputra (27) warga alamat Ds. Kebonrejo Kec. Salaman Magelang yang sedang berwisata ditempat itu mengatakan bahwa kejadian bermula ketika hujan deras mengguyur wilayah ini.


    Menyikapi hal ini, beberapa petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Ngablak, Koramil 07/Ngablak, Basarnas, PMI Getasan, Pengelola Taman Wisata Telomoyo via Dalangan diterjunkan untuk mengevakuasi material longsoran berupa tanah dan pepohonan tersebut.



    Selang beberapa jam kemudian timbunan tanah longsor sudah bisa teratasi dan akses jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan Roda dua sehingga para wisatawan yang terjebak bisa turun dari gunung tersebut. 


    Kapolsek Ngablak Polres Magelang AKP Sukamto ketika dihubungi harian7.com pada senin, (24/5)21), mengatakan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


    "Tadi malam sudah dilakukan evakuasi pembukaan akses jalan agar bisa dilalui pengendara yang masih terjebak diatas gunung, Dan pagi ini dilanjutkan pembersihan dengan menggunakan alat berat dengan melibatkan tim gabungan," Jelasnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +