Iklan

Iklan

,

Iklan

Terharu, Tahanan Kasus Narkoba Langsungkan Pernikahan di Kantor Polisi

Admin: Shodiq
Senin, 05 April 2021, 20:50 WIB Last Updated 2021-04-05T13:59:50Z

 

Res (19) tersangka kasus narkoba disaat melaksanakan Pernikahan dengan S (17) di mushola komplek Polres Purbalingga, Senin (5/4/2021).


Laporan : Muhyidin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA, harian7.com - Seorang pria tahanan kasus narkoba berinisial Res (19) terpaksa melangsungkan akad nikah dengan S (17) di Musholla Arrabbani  komplek Kantor Polisi Polres Purbalingga, Senin (5/4/2021).



Kedua mempelai melangsungkan pernikahan dengan penghulu dari KUA Kecamatan Kalimanah dan disaksikan oleh keluarga masing-masing.


Pada pelaksanaan akad nikah tersebut,  mendapatkan pengawasan dan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Petugas polisi berseragam tampak berjaga dan mengawal kegiatan hingga selesai acara yang berlangsung dengan aman dan lancar.


Kapolres PurbaIingga AKBP Fannky Ani Sugiharto melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Ipda Sapto Wijiono mengatakan, bahwa pada siang hari ini telah dilaksanakan pernikahan tahanan kasus narkoba berinisial RES (19) warga Bobotsari Kabupaten PurbaIingga dengan kekasihnya berinisial S (17) warga Desa Buara Kecamatan Karanganyar Kabupaten PurbaIingga.



 

“Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Sattahti Polres Purbalingga terhadap tahanan. Kita fasilitasi tahanan untuk melangsungkan pernikahan,” jelasnya.


Disampaikan bahwa yang bersangkutan memang sudah dijadwalkan melangsungkan pernikahan pada hari ini. Namun pengantin pria tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba dan harus menjalani masa tahanan. Oleh sebab itu, akad nikah dilangsungkan di Polres Purbalingga.


“Setelah selesai akad nikah tahan tersebut kembali dimasukkan ke ruang tahanan Mapolres Purbalingga,” imbuhnya. 


Sementara itu ,Res (19) mempelai pria sangat mengapresiasi atas pelayanan Polres Purbalingga yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk melaksanakan akad nikah dengan pasangannya sesuai dengan rencana.


" Saya dan Istri serta keluarga mengucapkan banyak trima kasih yang tak terhingga kepada Polres Purbalingga yang telah memberikan kesempatan kepada saya dan pasangan untuk melangsungkan pernikahan  yang sudah kami rencanakan,' ucapnya. (*)


Iklan