• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Sambut Bulan Ramadhan dan Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2021, Warga Binaan Rutan Salatiga Gelar Baksos Bersih Tempat Ibadah

    REDAKSI
    Jumat, 09 April 2021, 5:57:00 PM WIB Last Updated 2021-04-09T10:57:59Z
    Foto bersama disela baksos.


    Laporan : Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com -  Menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan dan peringatan  Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2021, Warga Binaan bersama petugas Rutan Kelas IIB Salatiga adakan bhakti sosial bersih-bersih tempat ibadah, Jumat (09/04/2021).


    Kepala Rutan Kelas IIB Kota Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi kepada harian7.com mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga binaan akan menyambut Bulan Suci Ramadhan dan dibalut dalam rangkaian bhakti sosial menjelang peringatan Hari Pemasyarakatan yang jatuh pada 27 April mendatang.


    "Bhakti sosial kali ini kita juga menggandeng jajaran teman-teman dari TNI dan POLRI serta Kepala Desa Tuntang beserta jajaran guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,"ungkapnya.


    Disampaikan Andri, kegiatan ini diikuti oleh 15 Narapidana yang akan menjalani masa asimilasi maupun pembebasan bersyarat dengan perkara yang berbeda. 


    "Sehingga bhakti sosial ini juga sebagai momentum bagi mereka untuk menunjukkan bahwa mereka sudah menyesali perbuatan yang penah dilakukan dan saat ini bisa berbuat sesuatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya.

    Saat membersihkan tempat ibadah.


    Sementara itu Kepala Desa Tuntang HM Nadzirin menyambut baik dan berterimakasih kepada Kepala Rutan bersama Narapidana yang sudah banyak membantu masyarakat diwilayah Desa Tuntang khususnya  pelaksanaan bhakti sosial di Wilayah Dusun Petet ini.


    Disela kegiatan salah satu Narapidana Sigit Zainar mengaku bangga dan bahagia sudah dipercaya Kepala Rutan Salatiga untuk dilibatkan dalam kegiatan bhakti sosial ini.


    Dia dan teman-teman ingin membuktikan bahwa Narapidana juga merupakan manusia biasa dan dapat bermanfaat bagi sesama.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +