• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Ramadhan Bulan Kepedulian Sosial, Biro Harian7.com Eks Karesidenan Pekalongan Bagi Takjil Gratis Kepada Kaum Duafa

    REDAKSI
    Jumat, 30 April 2021, 9:59:00 PM WIB Last Updated 2021-04-30T15:00:31Z
    Saat pembagian takjil.


    Laporan: Tutut/Suherman

    Editor: Bang Nur


    TEGAL,harian7.com - Bulan Ramadhan merupakan salah satu momen dimana kita sebagai individu dapat saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Dalam rangka mempererat jalinan kerjasama, komunikasi, dan kekeluargaan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat di lingkungan sekitar, Biro harian7.com Eks Karesidenan Pekalongan, membagikan takjil kepada kaum duafa.


    Ratusan bungkus takjil dibagikan  di sekitar kantor sekretariat Biro Media harian7.com Eks Karesidenan Pekalongan Jalan Raya Balamoa Banjaran Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal ,Jum'at ( 30/4/2021).



    Kepala Biro Eks Karesidenan Pekalongan Susilo didampingi koordinator kegiatan Sujoni dan kontributor lainya mengatakan, hari ini kita membagikan takjil  gratis kepada pengguna jalan yang melintas, yakni tukang becak dan pengendara motor.


    "Kegiatan ini akan dilakukan secara  rutin pada setiap hari Jum 'at selama bulan Ramadan.  Karena dengan berbagi di hari Jum at akan membawa kebaikan dan pahala berlipat ganda apalagi di bulan Ramadan,"tuturnya.


    Ditambahkanya, semangat Ramadan bisa meningkatkan virus positif filantropisme, yaitu semangat atau kesadaran mendekati Sang Pencipta dengan jalan memberi, mencintai orang papa, dan membantu sesama.


    "Ajaran berpuasa dapat berhubungan kuat dengan pesan moral untuk berbahagia dalam membantu sesama atau happy to help others. Ramadhan adalah kawah candradimuka untuk meningkatkan rasa yang berkaitan dengan kata giving, loving, and caring; memberi, mencintai, dan peduli,"ungkapnya.


    Sementara, salah satu penerima takjil Joko mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, karena bisa mengurangi pengeluaran belanja untuk berbuka puasa.


    " Semoga awak media harian7.com semakin sukses kedepan dan selalu mau berbagi dengan kaum dhuafa," ujarnya.


    Ditambahkan koordinator kegiatan Sujoni, berbagi takjil berbuka puasa merupakan salah satu Ibadah sosial."Dalam ibadah puasa,kita tidak hanya di minta untuk beribadah secara speritual, namun juga mengulurkan tangan secara sosial.Puasa mengajarkan orang agar bersedia lapar,agar ia bersedia berbagi,"pungkas Sujoni.

    Buka bersama usai membagikan takjil.


    Usai pembagian takjil,  acara dilanjutkan buka bersama.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +