• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Program TMMD Kodam IV/Diponegoro Sukses

    REDAKSI SEMARANG
    Kamis, 01 April 2021, 4:07:00 AM WIB Last Updated 2021-03-31T21:07:34Z
    Petugas TNI TMMD saat membantu perbaikan jalan 


    SEMARANG, Harian7.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar serempak di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro yaitu Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan masyarakat berjalan lancar dan sukses.


    Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto mengatakan berbagai potensi ancaman harus bisa dicegah sejak dini oleh TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro melalui terobosan program-program yang langsung menyentuh serta melibatkan semua elemen pemerintah dan masyarakat seperti TMMD baik TMMD Reguler maupun TMMD Sengkuyung.


    "Sejarah telah membuktikan bahwa bangsa Indonesia selalu mampu menyelesaikan berbagai ancaman yang ada di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun demikian kesiapsiagaan tetap harus di nomor satukan,"ujarnya, Rabu (31/3).

     

    Menurutnya, Di wilayah Kodam IV/Diponegoro sendiri pelaksanaan TMMD Sengkuyung diselenggarakan di seluruh Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro, sedangkan TMMD Reguler ke-110 digelar di empat Kodim yaitu Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0707/Wonosobo, Kodim 0714/Salatiga dan Kodim 0728/Wonogiri. 


    Dia menuturkan, Kegiatan yang  dihadirkan di seluruh Kabupaten atau Kota ini bahkan digelar 3 kali dalam setahun dan untuk triwulan pertama ini digelar selama 30 hari di bulan Maret 2021. 


    "Hingga saat ini TMMD selalu relevan untuk dijadikan sebagai salah satu bentuk pola komunikasi yang sesuai dan dibutuhkan dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini