• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Jadi Orang Tua Asuh Pelajar Asal Papua, Kapolres: Di Salatiga Ini Adik-adik Tidak Sendiri, Ada Kami Yang Siap Membantu

    REDAKSI
    Minggu, 11 April 2021, 5:01:00 AM WIB Last Updated 2021-04-10T22:01:43Z
    Kapolres Salatiga saat memberikan cindera mata kepada pelajar asal Papua.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dengan diserahterimakanya jabatan Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut telah kepada Kompol Eko Kurniawan, beberapa waktu lalu, maka orangtua asuh para pelajar asal Papua yang menempuh pendidikan di Kota Salatiga berpindah juga.


    "Meski pejabat lama berpindah tugas, namun sudah ada pejabat baru. Dan ini, tetap akan berjalan menjadi ‘Orang Tua Asuh’ bagi pelajar asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Salatiga,"kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto kepada harian7.com, Sabtu (10/4/2021).


    Disampaikan AKP Hari, melalui orang tua asuh khususnya kepada pelajar asal Papua di Salatiga,  pihaknya akan mengangkat anak asuh pelajar asal Papua yang sedang sekolah di SMA Lab UKSW Salatiga. Langkah ini diambil sebagai bentuk wujud sinergitas Polres Salatiga kepada para pelajar asal Papua yang sedang menempuh studi di Kota Salatiga saat ini. 


    "Di Salatiga ini, adik-adik tidak sendiri ada kami yang akan selalu siap membantu mengarahkan dan membimbing,” jelasnya disela acara pertemuan dengan pelajar asal Papua.


    Disampaikanya, tugas utamanya adalah belajar dan menuntut ilmu untuk meraih masa depan dan untuk membangun Indonesia secara keseluruhan dan bukan hanya di Papua.


    "Karena, Papua adalah juga Indonesia. Selain itu, hendaknya para pelajar asal Papua ini tidak mudah terpengaruh dengan para seniornya di Salatiga,"terangnya.


     

    Sementara, Kepala SMA LAB UKSW Salatiga Bambang Irawan SPd menyampaikan, pihaknya sangat  mengapresiasi kepada Kapolres Salatiga atas kedekatan yang terus dibina. Bahkan, dengan sikap kepeduliannya menjadi orangtua asuh bagi pelajar asal papua ini, tentunya sangat bermanfaat dan perlu mendapat dukungan dari semuanya.


    “Kedekatan Kapolres Salatiga beserta jajarannya yang menjadi  ‘Bapak Asuh’, hal ini saya nilai sangat luar biasa. Harapan kami, ke depan akan terus berkesinambungan,” pungkasnya.


    Adapun, Kompol Eko Kurniawan SH sebagai ‘Bapak Asuh’ dari Ronaldo Robert Mofu dan AKP Dani Permana Putra SH SIK MH selaku ‘Bapak Asuh’ dari Jenny Maninem. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah demi pendekatan sekaligus pemberian cinderamata.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini