• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    GELAR NUZULUL QUR'AN, POLRES NGAWI BERHARAP BISA MENAMBAH PENGETAUAN DAN PENGHAYATAN TERHADAP AL QUR'AN

    REDAKSI
    Kamis, 29 April 2021, 6:01:00 PM WIB Last Updated 2021-04-29T11:01:59Z

     

    Anggota polres ngawi mengikuti peringatan Nuzulul Qur'an.

    Laporan: Salsabila | Kontributor Ngawi


    NGAWI, harian7.com - Polres Ngawi menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an,  di Masjid Mifftahul Huda Mako Polres Ngawi, Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 10 Ngawi, Jawa Timur,  Kamis (29/4/2021).


    Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 08.30 wib sampai selesai dan dihadiri Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi, dan Puluhan Anggota Polres Ngawi. 


    Acara ini digelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dijajaran Polres dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Takmir Masjid Mifftahul Huda dan dilanjutkan tausyah oleh Ust. Syamsudin (Takmir Masjid Agung Kabupaten Ngawi). 


    Dalam tausyah nya, ust. Syamsudin menyampaikan, di bulan Ramadhan ada peristiwa penting yang terjadi dan berkaitan dengan umat islam. Salah satunya merupakan Nuzulul Qur'an dimana merupakan hari di turunkannya Kitab Suci Al Qur'an. 


    " Sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa tentunya kita jangan menyiakan waktu begitu saja, kita bisa menggunakan momentum Nuzulul Qur'an ini untuk memohon dan bermunajat kepada Allah SWT dengan cara wasilah, berdzikir, berdoa, dan menghatamkan Al Qur'an, " jelas Syamsudin


    Sementara Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, dengan memperingati Nuzulul Qur'an diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur'an serta dapat di aplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji. 


    " Semoga nantinya diri dan hati kita menjadi lebih bersih dan menghindarkan kita dari perbuatan yang dilarang agama maupun peraturan perundang undangan yang ada, " ungkap I Wayan Winaya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +