Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Kendal : Adakan Program One Day One Juzz Selama Ramadhan

Redaksi
Sabtu, 10 April 2021, 22:53 WIB Last Updated 2021-04-10T15:53:05Z
Sebagian Pengurus JQH Kabupaten Kendal Periode Tahun 2021- 2026 foto Bareng Bupati Kendal, Dico Ganinduto Bsc.


Penulis : A.Khozin | Editor : Andi Saputra


KENDAL, Harian7.com - Bupati Kendal Dico Ganinduto memaparkan Program yang akan dijalankan selama Ramadhan tahun ini.


Salah satu program yang diberi nama One Day One Juzz ( satu hari, Satu Juzz ) akan dilaksanakan mulai puasa pertama, dari jam 2.30 siang sampai menjelang buka puasa,  kegiatan akan dipusatkan di pendopo Tumenggung Bahurekso Pemda Kendal, adapun polanya, setiap hari pembaca Al-Qur'annya berasal dari dinas yang ada atau yang mewakili secara bergiliran.


Selain program diatas, Bupati juga menyampaikan keinginannya agar disetiap desa ada satu Hafidz atau Hafidloh,


"Jadi nantinya, ada 286 desa, yang harus mampu mencetak 1 orang Hafidz Hafidloh," harap Bupati


"Dan saya selaku pribadi akan mendukung penuh program itu," tandas Bupati yang diiringi tepuk tangan hadirin.



Ketua JQH Kendal, KH Muhammad Baduhun Al Hafidz


Program yang sangat Prestisius itu disampaikan Bupati saat memberikan arahan pada Pelantikan Jamiyatul Qurra' Huffadz ( JQH ) Kabupaten Kendal, Sabtu (10/04).


Menanggapi program yang disampaikan Bupati, Ketua JQH Kabupaten Kendal periode tahun 2021-2026, KH. Muhmmad Baduhun menyambut baik program pemerintah tersebut, bahkan dirinya siap berkolaborasi sebagai pelaksana program Pemda Kendal itu.


"Dengan anggota diatas 3000 lebih, tentu kami mampu melaksanakan semua program Bupati, baik berupa program one day one juzz, maupun yang 1 desa 1 Hafidz Hafidloh," terang Kyai Baduhun.


"Karena program itu juga di dukung oleh istrinya, maka saya berharap nantinya ada pesantren khusus Hafidz dan Hafidloh sebagai tempat untuk mendidik mereka," harap Kyai baduhun.


Hadir diacara tersebut, Forkopimda, Ketua DPP JQH Saefullah Maksum, Ketua Syuriah PC NU, KH. Izzudin Abdussalam, Habib Firdaus, Ketua Muslimat, Hj. Niken SE, Ketua Fatayat, Ketua Ansor Misbahul Munir, Komandan Banser Alex serta undangan lainya dari unsur Masyarakat dan NU.

Iklan