Iklan

Iklan

,

Iklan

Bersama Lintas Relawan, BPBD Siap Siaga Kebencanaan di Wilayah Kabupaten Semarang

Redaksi
Selasa, 27 April 2021, 02:04 WIB Last Updated 2021-04-26T19:04:42Z
Istimewa.


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Kabupaten Semarang melaksanakan Giat Apel Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana di halaman Kantor  BPBD Kabupaten Semarang, Senin (26/4/2021).


Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana ini di laksanakan oleh BPBD Kabupaten Semarang dengan peserta apel Gabungan Relawan diantaranya PMI Kabupaten Semarang, Bankom Polres Semarang, SAR Buser, MTQ SAR, Baguna, Rapi Kabupaten Semarang, Tagana kabupaten Semarang.


Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha diakhir acara Apel Kesiapsiagaan Bencana menyampaikan kepada media, bahwa memasuki musim kemarau ini mulai mewaspadai bersama keterkaitannya dengan bencana.


" memasuki musim kemarau ini kita harus mewaspadai terkaitannya dengan kemungkinan bencana kebakaran, atau kekeringan," kata Bupati Semarang.


" Dan BPBD Kabupaten Semarang sudah punya pemetaan khususnya kaitannya  dengan desa - desa  yang sampai saat ini sering terjadi kekeringan, dan kita mempersiapkan lebih awal bilamana masyarakat membutuhkan air bersih kita sudah mempersiapkannya," jelasnya.


" kita tetap terus meminta kerja sama ke semua pihak terkait penanganan kebencanaan secara bergotong royong," pungkas Ngesti.


Diakhir acara Bupati Semarang melihat kesiapan peralatan yang nantinya di gunakan untuk Tanggap Bencana.(*)

Iklan