• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Alin Hasya Yondy Qinthara Siswi SMP 1 Purwareja Klampok Lolos SMA Taruna Nusantara Dengan Moto "Kaya Karya Kaya Prestasi"

    REDAKSI
    Kamis, 22 April 2021, 4:18:00 AM WIB Last Updated 2021-04-21T21:18:06Z
    Istimewa.


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Alin Hasya Yondy Qinthara (15) siswi kelas 9  SMP Negeri 1 Purwareja Klampok  berhasil lolos mengikuti seleksi masuk sekolah favorit, SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang tahun pelajaran 2021/2022.


    Alin begitu panggilan akrabnya saat di temui harian7.com mengatakan, ia mengaku sangat gembira ketika mendengar dirinya lolos seleksi masuk SMA Taruna Nusantara. Menurutnya, karena itu sudah menjadi impian saya sejak kecil dan tentunya menjadi kebangganan tersendiri, karena menjadi satu satunya wakil di kabupaten Banjarnegara dan kebanggan orang tua.


    "Harapan saya kelak bisa mengikuti pelajaran SMA Taruna Nusantara dengan baik dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah mendidik saya dengan sangat baik serta tidak lupa terimakasih kepada SMP 1 Purwareja Klampok yang telah membimbing saya seperti anak kandung sendiri,"ungkapnya kepada harian7.com, Rabu (21/4/2021).


    Disampaikanya,"Kelolosan saya ini akan saya persembahkan sebagai Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 april ini,"ungkap Alin.


    Sementara, Windiarti selaku orang tua Alin ketika di konfirmasi harian7.com di kantor desa Kalimandi menjelaskan , Alin adalah anak yang sangat penurut serta sangat berbakti kepada orang tua. Ini dibuktikan ketika Alin pulang sekolah selalu saya ajak di kantor sampai sore , di sisa waktu luangnya selalu di gunakan untuk belajar , membaca serta menulis .


    "Untuk pretasi yang ia raih, Alin dari kecil sudah meneriama berbagai penghargaan yang lumayan banyak bahkan pernah juara 1 dan pernah ketemu dengan mentri pendidikan Anis Basweden di tahun 2016," ungkapnya .


    "Harapan saya selaku orang tua Alin jadilah anak yang jangan cepat puas karena sebuah prestasi itu akan selalu dikenang sepanjang masa , serta jadilah anak yang bisa membaggakan orang tua serta guru gurunya imbuh suami dari Wagiyono."


    Semetara itu, Hari Teguh Wibowo , S ,pd Kepala sekolah SMP 1 Purwareja Klampok mengatakan , Mba Alin Hasya Yondy Qinthara selama di Sekolah seperti teman lain yang sedang tumbuh dan berkembang, tingkah laku sopan santun, anaknya lincah ceria dan jika diberi tugas dilaksanakan dengan serius, semangat dan mau berusaha, serta tepat waktu.


    "Alin anak yang punya pendirian kuat ,  memiliki rasa ingin tahu yang kuat dan Selalu mendapatkan prestasi paralel sekolah.


    Dia anak yan rajin dan Aktif dikegiatan di OSIS dan Pramuka termasuk terbuka terhadap rangsangan dari lingkungan serta mampu memberikan jawaban atau alasan yang logis sistematis , kritis setiap pertanyaan yang diajukan,"ungkap Wibowo.


    "Prestasi Alin Hasya Yondy Qinthara dapat menginspirasi adik-adik kelas  di SMPN 1 Purwareja Klampok sesuai dengan motto kami “Kaya Karya Kaya Prestasi” dan juga menginspirasi siswa di kabupaten banjarnegara ditahun mendatang,"pungas Wibowo.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini