• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Akibat Loloskan Postingan Hoax Heris Admin Group FB LKT di BAP Polisi

    REDAKSI SEMARANG
    Selasa, 13 April 2021, 4:09:00 PM WIB Last Updated 2021-04-13T09:09:53Z
    Hari Sugianto admin liputan Kendal terkini usai diperika Polisi


    Penulis : A.Khozin | Editor : Andi Saputra


    KENDAL, Harian7.com - Akibat meloloskan Postingan Hoax, Admin group facebook Liputan Kendal Terkini ( LKT) Heri Sugianto (33) diperiksa Unit IV Polres Kendal, Selasa (13/04).


    Postingan Hoax yang menghantarkan dirinya di periksa polisi itu terkait dengan berita pelemparan batu ke mobil truck yang mengakibatkan sopirnya meninggal dunia, padahal faktanya tidak meninggal.


    Usai diperiksa Heri Sugianto kepada wartawan yang menungguinya mengatakan bahwa postingan yang dimaksud tidak hanya ada pada group yang dikelolanya saja, tetapi hampir meliputi semua group memosting berita tersebut.


    Selain itu, Heris juga menjelaskan upayanya sebagai admin untuk mengantisipasi munculnya berita Hoax, yaitu dengan memfilter semua postingan yang masuk, memang ada positif negatifnya kalau menggunakan filter, terutama terhadap informasi yang harus segera sampai ke masyarakat, jadi terhambat karena harus menunggu admin menyetujuinya dulu.


    Adapun sisi positifnya, dengan adanya filter tersebut, akan terhindar dari postingan hoax, sara maupun ujaran kebencian, sehingga groupnya aman, dan terhindar dari Baned dari facebook.


    "Saya sudah inbok kepada yang bersangkutan, menanyakan apakah berita itu valid apa tidak, kalau tidak valid sebaiknya dihapus," terang heris.


    "Atas inbox saya tersebut, akhirnya postinganya dia hapus sendiri," jelasnya.


    Seperti yang sudah diberitakan kemaren, beredarnya kabar hoax di media sosial, Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho SH.MH sudah memerintah Kanit Tipidter untuk melakukan profiling terhadap akun yang menyebarkan kabar hoax tersebut.


    "Polisi juga akan panggil Adminnya, untuk di mintai keterangan," kata Kasat dihadapan para wartawan yang mewawancarainya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +