Iklan

Iklan

,

Iklan

Terkait Kegaduhan Seleksi Perades di Kecamatan Ngampel, Gus Alam : Usut Tuntas

Admin: Shodiq
Rabu, 03 Maret 2021, 16:48 WIB Last Updated 2021-03-03T09:48:26Z

 

Gus Alam baju putih saat bersama Kontributor harian7.com Kendal A Khozin


Laporan : A Khozin


KENDAL, harian7.com - Kegaduhan yang muncul paska seleksi Pengisian kekosongan Perangkat desa di Kecamatan Ngampel mendapat tanggapan dari Gus Alam, Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi PKB.


Gus alam mengatakan, untuk mengusut tuntas, bila di temukan adanya kecurangan yang terjadi saat seleksi perades lewat CAT.


"Usut tuntas," saran Gus Alam.


Hal itu di sampaikan Gus Alam saat harian7.com menyambanginya di Pondok Alfadlu 2, Rabu, 03/03/21.


Seperti kita ketahui, Peserta gagal seleksi Perades dari 3 desa, yakni desa Winong, Dempelrejo dan Kebonangung mendatangi DPRD Kendal, Selasa, 02/03/21, guna mengadukan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.


Menanggapi berbagai kejanggalan yang disampaikan perwakilan peserta, DPRD Kendal akan segera membentuk tim bersama untuk mengkaji lebih dalam kejanggalan-kejanggalan yang terjadi pada tes seleksi perangkat desa tersebut.


“Tim bersama nanti akan membuka persoalan yang menjadi polemik, khususnya akan membuka server yang digunakan oleh pihak ketiga selaku penyelenggara tes CAT,” kata Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, usai menerima audensi dari peserta tes perangkat desa, di Ruang Paripurna DPRD Kendal.


Makmun mengakui, pihaknya sengaja memfasilitasi audensi antara peserta CAT dan STIE Semarang selaku pihak penyenggara dan sejumlah dinas terkait agar kegaduhan tak terus berlanjut(*).

Iklan