• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Satlantas Polrestabes Semarang Berikan Pelatihan SIM Gratis Pada Disfabel

    Editor: Andi Saputra
    Rabu, 03 Maret 2021, 7:08:00 PM WIB Last Updated 2021-03-03T12:09:13Z
    Satlantas Polrestabes Semarang saat memberikan program pelatihan SIM untuk kaum disfabel


    SEMARANG, Harian7.com - Satlantas Polrestabes Semarang melakukan program pelatihan untuk memiliki SIM bagi orang orang disfabel atau masyarakat umum.


    Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan program ini merupakan program 100 hari kerja Kapolri dan pelatihan gratis ini memang di khususkan untuk orang orang yang menyandang keterbatasan fisik dan masyarakat lainnya.


    "Jadi ini adalah trobosan dari Polrestabes Semarang, agar orang orang cacat bisa mengikuti tes pembuatan SIM dan nantinya dapat memiliki SIM, bisa miliki hak yang sama dengan orang orang normal lainnya,"ujarnya, Rabu (3/3).


    Menurutnya, Satlantas Polrestabes Semarang melakukan meppeing dengan mendatangi satu persatu orang orang cacat dan memiliki kendaraaan, seseuai dengan data yang sudah ada.


    Dia menuturkan, Data tersebut didapatkan dari guru disfabel, kemudian data tersebut didatangi bersama anggota Satlantas Polrestabes Semarang kerumah masing masing.


    "Saat kita dating, kita juga menjelaskan kepada mereka, bahwa akan diadakan pelatihan gratis ini, untuk orang orang cacat, kita juga akan permudah dalam pembuatan sim ini khusus mereka,"jelasnya. 


    Dia menambahkan, pembuatan SIM ini berbeda dengan pembuatan SIM orang orang normal biasanya. Sedangkan untuk orang orang cacat ini SIM mereka adalah SIM khusus.


    "Memang berbeda dengan SIM untuk orang normal yang biasanya SIM C bagi kendaraan roda dua. Namun, untuk SIM kendaraaan orang orang cacat ini, SIM B Khusus yang kita berikan, sedangkan untuk roda empat, SIM nya D1 khusus,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +