• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    PT S2P PLTU Cilacap Bantu 1.500 Tanaman Bibit Buah

    Rabu, 24 Maret 2021, 2:14:00 AM WIB Last Updated 2021-03-23T19:14:37Z
    Pewarta : Rusmono 
    Editor : Abdurrochman


    CILACAP, Harian7.com -
    Sebagai bentuk kepedulian lingkungan akan penghijauan di sekitar perusahaan, PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap menanam 1.500 bibit pohon buah-buahan. Penanaman bibit pohon buah tersebar di tiga desa seperti Desa Karangkandri, Slarang dan Menganti Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

    Selain untuk penghijauan, bibit buah yang ditanam juga memiliki ekonomis berkelanjutan bagi masyarakat sekitar PLTU Cilacap.

    Dalam penanaman bibit buah tersebut PT S2P PLTU Cilacap melibatkan karang taruna masing-masing desa yakni Desa Karangkandri, Kesugihan dan Menganti.

    Bagian CSR PT S2P, Sarjoko mengatakan, S2P melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan terus berupaya untuk terus aktif mendukung pelestarian lingkungan khususnya di Cilacap. Salah satunya dengan menanam bibit buah di lahan di tiga desa yang berada di sekitar PLTU Cilacap.

    "Ini adalah gerakan menanam pohon buah. Ada 1.500 bibit buah yang diserahkan kepada warga di tiga desa, yaitu Desa Karangkandri, Slarang dan Menganti. Penyerahan bantuan dan penanaman bibit buah dengan menggandeng karang taruna desa setempat," katanya. 

    Lebih lanjut dikatakan, bibit buah sebanyak itu terdiri dari lima jenis yang memiliki nilai ekomonis berkelanjutan. Yakni bibit buah mangga mana lagi, rambutan ravia, alpukat mentega, kelengkeng dan jambu demak. Masing-masing desa mendapat 500 bibit pohon buah yang terdiri dari lima jenis.

    "Gerakan menanam pohon buah ini, selain mendukung program pemerintah dalam upaya meletarikan lingkungan juga diharapkan memberikan nilai ekonomis berkelanjutan bagi masyarakat sekitar PLTU Cilacap," pungkasnya. (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +