Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Ngablak Lakukan Pengaman Program Vaksinasi Covid-19 Gel. I Untuk Tokoh Agama dan Pelayan Publik

Admin : Ady Prasetyo
Selasa, 23 Maret 2021, 17:31 WIB Last Updated 2021-03-23T10:31:22Z

Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


Petugas dari kepolisian sektor ngablak ketika melaksakan pengamanan program Vaksinasi Covid-19 untuk tokoh agama dan pelayan publik gelombang I di gedung PKK Ngablak. 


MAGELANG, harian7.com - Tokoh agama dan pelayan publik di wilayah kecamatan Ngablak mendapatkan imunisasi Vaksinasi Covid-19 tahap I (Pertama) yang dilaksanakan di gedung PKK Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang. Pada Selasa (23/03/21).


Menurut dr. Nina Tiwi Handayani dari Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Ngablak bahwa hari ini ada sebanyak 95 (Sembilanpuluh lima) orang peserta yang mengikuti vaksinasi. 


Ada beberapa langkah yang diterapkan kepada para peserta dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Prosesi diawali dengan Pendaftaran dan verifikasi dilanjutkan Format skrining lalu Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi serta Pencatatan,


" Semua pendaftar lolos uji sehingga bisa langsung mendapatkan imunisasi," Jelasnya.


Setelah semua rangkaian selesai, selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit pasca pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kesemua peserta dinyatakan sehat dan tidak berdampak. Pungkasnya


Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngablak Polres Magelang AKP Sukamto menyampaikan bahwa Setiap hari mulai pukul 08.00 wib hingga sekira pukul 13.00 wib pihaknya rutin melakukan pengamanan kegiatan ini, 


" Dari polsek ngablak selalu melaksanakan kegiatan, pengamanan dan pengawasan yang berhubungan dengan penanganan pemutusan matarantai penyebaran Covid-19 ini, agar kita semua bisa segera terbebas dari pandemi ini," Paparnya. 


Selain itu, polsek ngablak juga setiap hari melakukan Ops Yustisi dengan cara sosialisasi dan membagikan masker kepada warga baik di pasar tradisional atau kantor pelayanan masyarakat hingga secara Door to Door. (*)

Iklan