• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Polsek Borobudur Bersama Forpimcam Gencar Melaksanakan Ops Yustisi Guna Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 17 Maret 2021, 12:18:00 PM WIB Last Updated 2021-03-17T05:18:46Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


    Petugas Operasi Yustisi Gabungan ketika memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. 


    MAGELANG, harian7.com - Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Borobudur Polres Magelang, Polsek Borobudur bersama Forkopimcam  Borobudur bersinergi melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di depan pintu 1 Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur sekaligus memberikan himbauan, teguran dan pemberian masker kepada warga agar mentaati protokol kesehatan dan tetap mematuhi 5 M. Rabu, (17/3/21).


    Kapolsek Borobudur AKP. Sigit Asnawi, SH yang di dampingi oleh sekcam Suroto, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan kepedulian Polri melalui Polsek, Koramil 19/Borobudur dan Trantib Kecamatan Borobudur dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


    " Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di waktu masih pagi dengan tujuan dalam  memberikan himbauan serta teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker supaya disiplin memakai masker dan mentaati Protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19, dengan harapan setelah diberikan masker akan selalu ingat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir," Jelasnya.



    Tujuan dilaksanakan operasi di pagi hari karena masyarakat baik pengunjung candi maupun masyarakat Borobudur banyak yang melaksanakan aktifitas dipagi hari, 


    AKP. Sigit mengatakan, Kegiatan Ops yustisi di waktu jam - jam sibuk seperti saat ini kami membagikan sejumlah masker untuk pengunjung candi dan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, sebelumnya kami telah melakukan tindakan teguran kepada 27 orang dan telah kita diberi sangsi untuk mengucapkan 5 M, menyanyikan lagu Nasional dan Menyebutkan Nama Pahlawan Kemerdekaan supaya ingat dan akan selalu mentaati Protokol kesehatan. Tegasnya.


    Sementara menurut Suwarto (52) warga setempat menyambut baik kegiatan Ops yustisi seperti ini karena kegiatan ini dirasa sangat penting,


    " Hal seperti ini bertujuan baik bagi semuanya karena ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19." tuturnya. (*)



    Polsek Borobudur Bersama Forpimcam  Gencar Melaksanakan Ops Yustisi Guna Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +