• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Persit Hidupkan Kembali Budaya Lokal Kesenian 'Tek-tek'

    REDAKSI
    Rabu, 31 Maret 2021, 1:12:00 AM WIB Last Updated 2021-03-30T18:12:02Z
    Istimewa.


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han  mengapresiasi Persit KCK Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara. Sebelumnya pernah menorehkan prestasi di bidang kesenian namun karena pandemi covid kesenian tek tek Persit KCK Cabang XIX/Bna sempat terhenti. Bertempat di Tribun Jenderal Soedirman, Selasa (30/03/21).


    Sebagai Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara Meliana Sujeidi menyampaikan,‘‘Saya berkewajiban menghidupkan kembali kesenian daerah eks karesidenan Banyumas di Persit KCK Cab XIX/Banjarnegara. Sementara itu kita memiliki alat yang lengkap, serta anggota persit yang memiliki jiwa seni dan semangat yang luar biasa untuk menghidupkan kembali kesenian tek tek tersebut,"jelasnya.


    “Semoga dengan kembalinya tek tek di Persit KCK Cab XIX/Bna dapat memberi semangat baru dan kegembiraan di masa pandemi serta meningkatkan imun baik dalam diri pemainnya ataupun bagi yang mendengarkan dan melihatnya. Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan pakai masker,"imbuhnya.


    “Kegiatan ini karena memang kita harus melestarikan kebudayaan yang sudah diwariskan kepada kita salah satunya adalah musik tek tek. Ini adalah ciri khas dari eks karesidenan Banyumas termasuk Banjarnegara tentunya mempunyai kewajiban untuk melestarikan kebudayaan yang sudah ada. Persit KCK Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara mempunyai kegiatan untuk melestarikan kebudayaan yang di warisan dari leluhur. Kegiatan ini sangat baik sekali ini bisa menjadi contoh untuk generasi muda”, ungkap Dandim.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +