Iklan

Iklan

,

Iklan

PAPPRI Angkat Kearifan Lokal Kota Tegal Melalui Lagu

Redaksi
Kamis, 25 Maret 2021, 12:28 WIB Last Updated 2021-03-25T05:32:04Z
Foto bersama disela acara.


Laporan: Misbachudin/Tunjung

Editor: Susilo


TEGAL,harian7.com – Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Tegal diharapkan mengangkat kearifan lagu lokal Tegal. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono yang hadir secara langsung di Tegal Talenta yang dilaksanakan di Hotel Riez Palace, Rabu (25/3) malam.


Sebelumnya Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada PAPPRI Kota Tegal atas upayanya mengangkat kearifan lokal Kota Tegal melalui lagu Tegal.


“Ini kegiatan kearifan lokal untuk mengangkat kesenian Kota Tegal, harapannya seni bisa terangkat dan bisa mengakat seniman dan budayawan agar bakat dapat tersalurkan dengan baik,” ujar Wali Kota.


Dedy Yon juga menambahkan bahwa dengan adanya Tegal Talenta dapat memperkenalkan apa yang ada di Kota Tegal.


“Dapat memperkenalkan kesenian, kebudayaan, memperkenalkan lagu khas Tegal, memperkenalkan artis seniman, pencipta lagu, musisi Kota Tegal, memperkenalkan kuliner jajanan, obyek wisata yang ada di Kota Tegal, ini manfaat giat ini, sehingga seluruh khas yg ada di Kota Tegal termuat,” ujar Wali Kota.


Selain itu, Dedy mengungkapkan bahwa promosi bukan hanya lewat iklan saja, namun tetapi dapat dilakukan dengan lagu yang akan lebih familier didengar oleh masyarakat.


“Saya berharap ada lagu Tegal yang menceritakan obyek wisata, cagar budaya yang ada di Kota Tegal, selain kuliner Tegal, sehingga kearifan lokal terus diangkat,” tambah Wali Kota.


Sedangkan Ketua PAPPRI Kota Tegal Herman Sujatmiko menyampaikan bahwa acara Tegal Talenta tersebut tidak hanya mengangkat budaya Tegal lewat lagu Tegal, namun kearifan lokal lain.


“Acara ini tidak hanya kumpul mengangkat budaya Tegal lewat lagu Tegal, Tegal harus mencari khas sendiri. Saya harap Kota Tegal tetap semangat untuk berkarya,” kata Herman.

Iklan