Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Jadi Kab Semarang ke 500, Adalah Momentum Untuk Kuatkan Tekad Cegah Covid 19

Redaksi
Senin, 15 Maret 2021, 09:38 WIB Last Updated 2021-03-15T02:46:26Z

 

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH saat memberikan keterangan kepada wartawan usai ikuti upacara.

Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran

Editor: Shodiq


UNGARAN,harian7.com - Segenap komponen daerah marilah secara bersama sama untuk memperkuat kerja sama mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Semarang. Demikian diungkapkan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH, usai mengikuti upacara peringatan Hari Jadi ke-500 Kabupaten Semarang dihalaman kantor Bupati  di Ungaran, Senin (15/3/2021) pagi.


Disampaikan Ngesti, hari Jadi ke-500 Kabupaten Semarang menjadi momentum untuk menguatkan tekad dan kerja sama Kita semua untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Semarang.



"Semangat hari jadi merupakan bekal utama untuk membulatkan tekad menjalani masa pandemi ini. Berbagai langkah  dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak. Diantaranya dengan meningkatkan konsumsi produk UMKM lokal,"ungkap Ngesti.


Tujuannya,lanjut Ngesti, agar usaha ekonomi produktif warga yang terdampak dapat bergerak lagi. Selain itu  juga akan bagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang pasar, pondok pesantren dan kelompok masyarakat lainnya untuk mendukung disiplin protokol kesehatan.



"Marilah kita bersama mewujudkan Kabupaten Semarang Berdikari yakni  Bersatu, 'Berdaulat, Berkepribadia, Sejahtera dan  Mandiri,"ajaknya.


Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan tali asih kepada anggota Korpri, beasiswa kepada siswa SMK dan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni. 


Selain itu, juga diserahkanpenghargaan kepada dua perusahaan swasta atas peran serta aktif pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Semarang.(*)

Iklan