• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Ditbinmas Polda Jateng Lakukan Asistensi Posko PPKM Mikro di Banjarnegara

    REDAKSI
    Senin, 08 Maret 2021, 11:38:00 PM WIB Last Updated 2021-03-08T16:38:40Z

     


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jateng melakukan asistensi Posko PPKM Mikro dan Kampung Siaga Candi Polres Banjarnegara, Senin (8/3/2021).


    Ketua Tim AKBP Nunuk Setiowati, SIK, MH mengatakan, Asistensi dilakukan guna memastikan berjalannya Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM mikro yang merupakan program Kepolisan dalam mendukung kebijakan Pemerintah melakukan penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19.


    “Kami tim asistensi melakukan supervisi untuk melihat sampai sejauh mana pelaksaan posko Kampung Siaga Candi maupun Posko PPKM mikro, jadi bukan sebagai penilai,"ucapnya .


    Menurutnya, tim asistensi menjadi tempat bertanya, mendampingi dan menyemangati pelaksanaan Kampung Siaga Candi dan PPKM Mikro.


    “Kami mengatahui para petugas banyak kendala dilapangan,” ujarnya.


    Menurutnya, secara umum Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM Mikro di Wilayah Polres Banjarnegara sudah sesuai dengan prosedur.

    “Kedepan harus terus ditingkatkan mengingat PPKM Mikro kemungkinan akan berlanjut,” tuturnya.


    Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, Posko PPKM dan Kampung Siaga Candi di wilayah Banjarnegara 100 persen sudah melaksanakan yakni sebanyak 278 Desa.


    “Kami berharap pembangunan Kampung Siaga Candi dipupuk terus dengan upaya-upaya penanganan percepatan agar bisa melindungi masyarakat dari covid-19  covid-19,” katanya.


    Ia mengungkapkan, bahwa dalam menangangi pandemi Covid-19 pihaknya membentuk komunitas Sarsipol.


    “Memberikan jaminan kesehatan dan keamanan dalam upaya melayani masyarakat Banjarnegara,” tururnya.


    Anggota Sarsipol, lanjut Kapolres, saat ini berjumlah 7 anggota, meliputi Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa dan Paguyuban resto online.


    “Sarsipol dapat membackup dalam mengantisipasi kejadian dan ada aplikasi yang dapat di akses oleh masyarakat,” kata dia.


    Adapun Posko PPKM Mikro dan Kampung Siaga Candi yang dikunjungi, masih dikatakan AKBP Fahmi, sejumlah lima Posko.


    “Di Desa Limbangan Kecamatan Madukara, Desa Wanakara Kecamatan Wanadadi, Desa Bawang Kecamatan Bawang, Desa Gumiwang Kecamatan Purwanegara terakhir di Desa Karangsalam Susukan pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +