Iklan

Iklan

,

Iklan

Demi Percepatan Pembangunan Bupati Kendal Teken 6 MoU dan 3 Perbup

Admin: Shodiq
Senin, 22 Maret 2021, 20:42 WIB Last Updated 2021-03-22T22:08:28Z

 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto di saat menandatangani Perbup di dampingi Sekda Kendal M.Thoha, Senin (22/3/2021).


Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal


KENDAL , harian7.com - Pemerintah Kabupaten Kendal hari ini menandatangi kerja sama dengan digital platform dan beberapa perbankan di Indonesia yang dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (22/3/2021).


Bupati Kendal, Dico M Ganinduto ditemui usai acara mengungkapkan, penandatangan kerja sama ini dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya di bidang UMKM di wilayahnya.


Karena menurutnya, langkah ini adalah upaya pendongkrak ekonomi di Kabupaten Kendal.


“Kita berharap, pemerintah daerah akan berdampingan dan kita akan melakukan pembinaan yang kongkrit, untuk memastikan UMKM di Kendal bisa berkembang dengan baik, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal,” ungkapnya.


Kerja sama yang ditandatangani diantaranya, pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik dengan PT Tokopedia, kemudian kerja sama ekonomi digital dan pelayanan publik bersama PT Aplikasi Anak Bangsa (Gojek).


Selanjutnya, pemanfaatan aplikasi Grab bersama PT Grab Indonesia, dan pengelolaan taman kota dan lingkungan hidup bersama Bank Jateng, BNI, BRI dan PT IGN.

Istimewa


Selain itu, penandatanganan kerja sama menyangkut penyelenggaraan program sekolah penggerak bersama Kemendikbud RI dan Implentasi layanan PPDB Online 2021 bersama PT Telkom Indonesia.


Sementara itu, Direktur SDM PT Industri Gula Nusantara (PT IGN) Kendal, Muhammad Sonhaji mengatakan, pihaknya diberi tugas untuk memperbaharui beberapa taman kota, yang ada di Kabupaten Kendal.


“Tapi untuk sementara ini, kita mengambil Taman Tugu PKK di Kecamatan Patebon, yang akan kita permak sedemikian rupa. Sehingga nantinya bisa digunakan sebagai tempat bermain anak,” terangnya.


Untuk konsepnya, lanjut Sonhaji tidak banyak yang diubah, karena menurutnya Taman Tugu PKK sudah menjadi ikon.


Namun pihaknya akan menambahkan tempat bermain anak dan mempercantik taman dengan aneka tanaman.


“Melalui kegiatan bantuan pembangunan taman bermain anak ini, diharapkan anak-anak yang ada di lingkungan taman ini bisa menikmati ragam tanaman sekaligus arena bermain,” pungkasnya.(*)

Iklan