• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Buka Progam Co-working Space Untuk Pelatihan UMKM, Gibran : "Ekosistem Bisnis Harus Dibentuk"

    REDAKSI
    Selasa, 09 Maret 2021, 10:14:00 PM WIB Last Updated 2021-03-09T15:14:13Z
    Istimewa.


    Laporan: Bang Nur


    SOLO,harian7.com - Progam Co-working Space untuk pelatihan UMKM diharapkan bisa menciptakan Ekosistem Bisnis yang Kompetitif, karena program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan/edukasi kepada pelaku UMKM di Solo. Demikian diungkapkan, Walikota  Surakarta Gibran Rakabuming dalam pembukaan progam tersebut di Gedung Menar Mandiri, Selasa (9/3/2021).


    Sebagai informasi Program Co-working Space untuk UMKM tersebut dikelola oleh Bank Mandiri Solo.


    Gibran mengatakan, kehadiran Co-working Space, menjadi ruang kerja kekinian yang mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku ekonomi kreatif dan bisnis yang fleksibel. 


    "Dibutuhkan terobosan-terobosan dan berbagai upaya strategis dalam mengembangkan dunia usaha dan perdagangan,"ungkapnya.


    Dibukanya progam tersebut, ia menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan dan edukasi bagi pelaku UMKM dan berharap program ini mampu memberikan motivasi dan mengidentifikasikan semua potensi yang dimiliki UMKM.


    "Co-working Space ini juga dapat dimanfaatkan sebagai 'ruang sharing' untuk menyiapkan strategi branding yang tepat agar berbagai produk UMKM pelaku usaha di Solo mampu bersaing dan eksis di pasaran."


     "Karena ekosistem bisnis harus dibentuk, pelaku-pelaku usaha juga harus didampingi dan dimonitoring. Biar UMKM-UMKM ini bisa naik level," tandas Gibran.


    Ditambahkan Gibran, Program ini dibentuk untuk menaungi ekosistem bisnis agar produk dan branding bisnis para pelaku UMKM bisa naik level.


    "Di tempat ini, para pelaku UMKM akan didampingi dan di-monitoring dalam pengembangan usaha, dari strategi branding, marketing hingga mengurus perizinan baik itu pIRT atau BPOM,"tambahnya.


    "Tentu ini komitmen kita bersama untuk menciptakan ekosistem bisnis yang mana pelakunya siap membuat terobosan-terobosan produk yang kompetitif dan bernilai di pasaran,"pungkas Gibran.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +