• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    126 Personel Polres Cilacap Ikuti Tes Urine

    Abdurrochman
    Senin, 01 Maret 2021, 8:41:00 PM WIB Last Updated 2021-03-01T13:41:16Z

    Pewarta : Rusmono Kepala Biro Cilacap

    Editor : Abdurrochman 

    CILACAP, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap gelar tes urine bagi Kapolsek Kakaran, Pejabat Utama, Perwira, anggota Polri dan ASN Pores Cilacap.


    Tes urine yang dipimpin Kapolres bersama Kepala BNNK Cilacap dilaksanakan Senin, (01/03/2021) di Aula Patriatama Polres Cilacap diikuti 126 personel tanpa diketahui oleh anggota.

    "Tes urine ini dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polres Cilacap," kata Kapolres Cilacap, AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH, SIK, M.Si.

    Menurutnya, kegiatan ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri bebas dari Narkoba, dan apabila terdapat anggota yang positif, maka Polres Cilacap akan melaksanakan Pemeriksaan lebih lanjut kepada anggota tersebut serta akan mendapatkan sanksi.

    "Kali ini anggota yang dilakukan pemeriksaan urine sebanyak 126 personel yang terdiri Kapolsek Jajaran, Pejabat Utama dan Perwira serta Anggota Polri Dan ASN Polres Cilacap," ungkapnya.

    Alhamdulillah, lanjut Kapolres dari 126 personel yang dicek, hasilnya semua negatif, tidak ditemukan personel yang terindikasi menggunakan narkoba.

    "Hal tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan terhadap urine yang telah diambil tidak ditemukan adanya urine yang positif mengandung obat-obatan terlarang, sehingga tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota yang berupa penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

    Kapolres Cilacap menandaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polri untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

    “Dalam pemeriksaan ini kita kawal secara ketat, bahkan sampai ke toilet pun dikawal oleh anggota Provost supaya didapatkan hasil pemeriksaan anggota secara maksimal," tegasnya.

    Selain itu, harap Kapolres kegiatan ini bisa menjadi shock therapy kepada seluruh anggota agar tidak macam-macam atau jangan berani menyalahgunakan narkoba dan agar kepada seluruh personel Polres Cilacap tidak menggunakan Narkoba.

    "Karena hal itu dapat mengakibatkan Keluarga yang berantakan, harta akan habis, ancamanan penjara, apabila di teruskan akan mengalami gangguan jiwa atau gila serta ganjaran pada akhirat nanti akan masuk neraka,“ pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +