Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Cilacap Terus Lakukan Upaya Pencegahan Untuk Melindungi Masyarakat dari Covid-19

Rabu, 03 Februari 2021, 10:13 WIB Last Updated 2021-02-03T03:21:15Z
Pewarta : Rusmono
Kepala Biro Cilacap


CILACAP, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap Polda Jawa Tengah terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kali ini Polres Cilacap bersinergi dengan TNI, Satpol PP serta organisasi masyarakat melaksanakan aksi kemanusian dengan memberikan masker dan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh 24 Polsek jajaran Polres Cilacap. Aksi kemanusiaan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar turut serta memerangi Covid-19.

"Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi Covid-19," kata Kapolres Cilacap, AKBP Dr. Leganek Mawardi

Lebih lanjut dikatakan, Polres Cilacap yang bersinergi dengan instansi lain terus berupaya melakukan langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap. 

"Kita siapkan sekitar 8.600 masker untuk masyarakat Kabupaten Cilacap yang membutuhkan. Kami mensiasati hal ini untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Saya mau memastikan bahwa perekonomian masyarakat berjalan dengan baik," tegasnya.

Ia menambahkan, masker yang akan kita bagikan itu diprioritaskan untuk pekerja harian seperti pedagang kecil di pasar, tukang ojek, sopir, buruh harian lepas, petugas kebersihan, juga warga yang terdampak langsung Covid-19.

"Kami berharap adanya partisipasi dan kesadaran dari masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan jangan keluar rumah kalau tidak penting, selalu pakai masker dan jaga jarak," pungkas Kapolres. (*) 

Iklan