• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Tinjau Kesiapan Posko PPKM Mikro , Banjarnegara Sangat Siap Sekali

    REDAKSI
    Kamis, 11 Februari 2021, 10:40:00 PM WIB Last Updated 2021-02-11T16:24:46Z


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T, M.Han, menerima kunjungan kerja Tim Wasev dari Kodam IV/Diponegoro dalam rangka kesiapan PPKM (Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di wilayah Kabupaten Banjarnegara oleh Pamen Ahli Pangdam IV/Dip bidang OMP (Operasi Militer Perang) Kolonel Kav Purwadi S.Sos di Makodim 0704/Banjarnegara, Kamis (11/02/2021).


    Wasev Kodam IV/Dip Kolonel Kav Purwadi menegaskan, “Dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dalam orgas yang ada di Posko.  Apabila ada masyarakat yang terkena Covid -19 harus segera ditangani secepatnya, karena sekarang sifatnya operasi dan ada batasan waktu. Dimulai dan berakhirnya sesuai yang tertera di kegiatan yaitu dari tanggal 09 s.d 22 Februari 2021 maka harus bekerja secara maksimal”, tegasnya.


    “ Apabila ada masyarakat  yang terindikasi Covid harus dicek benar aktivitasnya agar tidak menimbulkan penularan baru kepada masyarakat yang lain. Program ini merupakan perintah dari Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ), maka sebagai unsur pelaksana yang dibawah jangan menganggap biasa biasa aja harus ada penanganan khusus,"terang Purwadi.


    Lanjut Purwadi , kesiapan di kabupaten Banjarnegara sangat bagus sekali , kalaupun ada kekurangan nantinya akan di koordinasikan oleh pemdes yang dengan pihak pihak yang terlibat , saya kira kabupaten Banjarnegara sudah sangat lengkap dan baik sekali .




    Sementara Kepala Desa Bawang Galih Purwandaru mengatakan , terimakasih sekalia kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini semoga dengan adanya ini kita semakin tambah semangat untuk memerangi pandemi ini.


    Untuk Kegiatan ini melibatkan semua pihak,dalam pelaksanaan kegiatan Tim Wasev dari Kodam mengunjungi Dua Posko antara lain Posko PPKM Mikro Penanggulangan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di  Kelurahan Kutabanjarnegara Kecamatan Banjarnegara dan  Posko PPKM Mikro Penanggulangan Dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kantor Desa Bawang Kecamatan Bawang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Polri, Perwakilan dari Kecamatan Banjarnegara, Dinas Kesehatan, RSI Banjarnegara, Pemdes Bawang pungkas Galih.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +