• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Sepi , Pasar dan Obyek Wisata di Purbalingga Disemprot Disinfektan

    REDAKSI
    Minggu, 07 Februari 2021, 1:37:00 AM WIB Last Updated 2021-02-06T18:37:55Z


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjar Negara


    PURBALINGGA,harian7.com - Dihari pertama Kabupaten Purbalingga menerapkan gerakan "Jateng di Rumah Saja" sebagian wilayah di Kabupaten Purbalingga terpantau lengang.


    Selain penyekatan dan penutupan akses masuk ke kota maupun di perbatasan masuk ke Purbalingga, petugas gabungan memanfaatkan kesempatan ini untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa pasar maupun obyek wisata yang tutup seperti yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6/2/2021).


    Pasar Kejobong, Pasar Desa Langgar, pemancingan di Desa Nangkod dan Lamuk, Kolam Renang Desa Nangkod, Lembah Pleset serta beberapa pertokoan yang ada di seputar Pasar Kejobong tak luput disemprot disinfektan oleh petugas gabungan.


    Seperti diketahui sesuai Surat Edaran Bupati Purbalingga tentang gerakan ini bahwa sesuai Surat Edaran Bupati terkait untuk pasar di Purbalingga masih diperbolehkan buka namun hanya sampai pukul 11.00 WIB dan dengan protokol kesehatan yang ketat selebihnya setelah tutup akan dilaksanakan penyemprotan termasuk obyek wisata yang memang sesuai aturan diharuskan tutup dan petugas gabungan bersama relawan lainnya akan melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.


    Seperti diungkapkan oleh Peltu Rudi, salah satu petugas dari Koramil 07/Kejobong yang terlibat dalam penyemprotan ini bahwa tidak adanya aktivitas di tempat-tempat tersebut digunakan oleh petugas untuk melaksanakan penyemprotan.


    "Pasar dan beberapa obyek wisata yang tutup tidak ada aktivitasnya kita semprot disinfekatan. Hal ini mendasari Surat Edaran Bupati dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini