• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Sejumlah Tenaga Pelayan Publik di Kecamatan Ngablak Ikuti Vaksinasi Covid-19

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 24 Februari 2021, 10:15:00 PM WIB Last Updated 2021-02-24T15:30:19Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

    Beberapa petugas dan peserta Vaksinasi covid-19 di kecamatan Ngablak sedang melalukan persiapan kegiatan


    MAGELANG, harian7.com - Sebanyak 47 (Empatpuluh tuju) orang peserta dari tenaga publik se Kecamatan Ngablak yang terdiri 15 orang Kepala Desa, 2 Orang dari BPP, 1orang dari PLN, 1 orang dari Bapas. selain itu ada juga dari PDK. 3 Orang, Kemenag. 3 orang, Kepala SMP Pendowo. 1 Orang, petugas BRI dan Kantor pos masing-masing sebanyak 1 Orang, Perangkat Desa Ngablak.2 Orang, PKK Kec. Ngablak 11 Orang, Perangkat 4 Orang dan 3 Orang guru mengikuti Vaksinasi covid-19 ke I (satu) di gedung PKK Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang pada rabu (24/02/21). 


    Seperti diketahui sejak 17 Februari yang lalu adalah masa memasuki tahap kedua program vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan pekerja publik, vaksinasi ini ditargetkan mampu menyasar rampung pada bulan Mei 2021 di tuju (tuju) propinsi wilayah jawa dan bali secara bertahap.


    Ada beberapa langkah yang akan diterapkan kepada para peserta dalam pelaksanaan vaksinasi ini yaitu Diawali dengan Pendaftaran dan verifikasi dilanjutkan Format skrining lalu Pelaksanaan vaksinasi serta Pencatatan dan observasi pasca vaksinasi,

    Beberapa orang sedang mendaftarkan sebagai peserta vaksinasi covid-19 yang bertempat di Gedung PKK Ngablak


    Hadir dalam kegiatan tersebut Forpimcam Ngablak yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil dan unsur lainya, sedikitnya 4 orang personil Polsek Ngablak Polres Magelang Polda jateng dan 2 anggota Koramil Ngablak ikut melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan Vaksinasi covid-19 oleh dinas kesehatan kabupaten magelang melalui petugas Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Ngablak


    Kapolsek Ngablak AKP Sukamto SH Mengatakan ada sebanyak 47 orang tenaga pelayan publik di kecamatan ngablak sudah melakukan vaksinasi yang dilakukan oleh 2 orang petugas Puskesmas yaitu Bidan Woro Retno Ningrum Amd Keb dan Martinus Sarimin Amd Kep, terangnya. 


    " Setelah semua rangkaian dilakukan selanjutnya ada observasi selama 30 menit pasca pelaksanaan vaksinasi Covid-19, semua peserta dinyatakan sehat dan tidak berdampak, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib hingga selesai pukul 13.00 wib berjalan dengan aman dan lancar," Pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +