• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Salatiga Go Green, DPC PDIP Salatiga Bersih Kali dan Tanam Pohon, Kemat : 'Mas Soni Punya Cita-cita Besar, Kedepan Kali Benoyo Akan Jadi Kawasan Wisata'

    Minggu, 21 Februari 2021, 11:06:00 AM WIB Last Updated 2021-02-21T04:18:58Z
    Wakil Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Henry Wicaksono SE secara simbolis saat menyerahkan bibit pohon.



    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, gelar kegiatan resik - resik kali dan tanam pohon di Kali Benoyo, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Minggu (21/02/2021) pagi.


    Kegiatan yang bertajuk Salatiga Go Green 'Tandur Kanggo Anak Putu' ini dalam rangka serangkaian kegiatan HUT PDI P ke 48, yang diikuti seluruh pengurus  DPC PDI P Kota Salatiga, anggota DPRD dari Fraksi PDI P Kota Salatiga, masyarakat serta Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, M.Si.


    Wakil Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Henry Wicaksono SE saat ditemui harian7.com mengatakan, kegiatan ini selain pengurus dan anggota dari fraksi PDI P, juga melibatkan komunitas dan simpatisan, serta tokoh dan masyarakat sekitar.


    "Dalam agenda kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda eklusif partai saja melainkan  juga agenda rakyat. Diharapkan agenda ini bisa menjadi agenda Kota Salatiga secara berkala,"jelas pria yang akrab disapa Bung Soni.

     Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, M.Si., secara simbolis saat menyerahkan tong sampah.


    Disampaikannya, diselenggarakannya kegiatan penanaman dan bersih sungai Benoyo ini, sebagai upaya membangun satu ekosistem. 


    "Dalam kegiatan ini tidak hanya ngguyup rukun saja , namun juga ada ekosistem yang bisa membuat kawasan sekitar bisa lebih hidup,"tandasnya.


    Ditambahkan Soni, dalam kegiatan hari ini, selain melakukan penanaman dan bersih bersih sungai juga kita memberikan sumbangan tong sampah, bibit ikan, dan pohon untuk ditanam secara bersama sama.

    Wakil Ketua DPC PDIP Kota Salatiga Henry Wicaksono SE saat melepas bibit ikan.


    Lebih lanjut Soni menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama merawat sungai ini dan kita lestarikan."Makanya hari ini kita mengambil sampah di sungai supaya tidak terjadi tumpukan dan banjir serta yang menyebabkan lingkungan yang tidak sehat,"pungkasnya.


    Sementara itu, H M Kemat anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, mewakili Ketua DPC PDI P Kota Salatiga  M Teddy  Sulistio SE dalam sambutanya menyampaikan, "Saat ini Bung Teddy sedang sakit sehingga tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, semoga beliau lekas sembuh dan bisa kembali bersama sama dengan kita,"ucapnya.


    Disampaikan Kemat, kegiatan penanaman pohon dan bersih sungai ini adalah serangkaian kegiatan HUT PDI P ke 48, dan selama serangkaian kegiatan kita kurang lebih sudah menanam bibit pohon 5000 hingga 6000.


    "Dan tetunya DPC PDI P bersama mas Soni akan terus turut mensuport. Dan kita bersyukur mas Soni tadi sudah menyentil jangan hanya daerah lain yang menjadi wisata tetapi kali Benoyo kedepan menjadi lokasi wisata,"terang Kemat.


    Ditambahkan Kemat, oleh karena itu, seperti disampaikan Soni Kali Benoyo RW 05 Ngentak kedepan jadi lokasi wisata."Saya yakin mas Soni punya cita-cita besar, oleh karena itu kita doakan mudah mudahan Pilkada 2024 nanti mas Soni berhasil memenangkan dan tentu akan membangun wisata dikawasan kali Benoyo ini. Dan mari kita semua berdoa, karena semua itu untuk kesejahteraan masyarakat,"tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini