• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    PlazaFest Akustik, Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Temanggung di Tengah Pandemi

    REDAKSI
    Minggu, 21 Februari 2021, 11:57:00 AM WIB Last Updated 2021-02-21T05:00:42Z


    Laporan: Wahono| Kontributor Temanggung


    TEMANGGUNG,harian7.com -  PlazaFest akustik pertama  sebagai  pelaku utama untuk menghidupkan atau  menjadi wadah UKM/UMKM kususnya di wilayah Temanggung. Acara tersebut di selenggarakan Sabtu (20/2/2021) malam, di area Plaza Temanggung.


    Faysal Arnansyah Putra,Ketua Parlemen jalanan dan juga panitia penyelengara, disela acara kepada harian7.com mengatakan, acara  bisa bangkit kembali di masa pandemi. Kali ini  kita membuat panggung untuk akustik, mengingat selama masa pandemi banyak musisi baru off pangggung.


    "Makanya kita sediakan panggung untuk musisi biar bisa hidup kembali, dalam tanda kutip kita selalu menjaga kesehatan,mentaati protokol kesehatan standar Covid - 19,"terangnya.

    Foto bersama disela acara.


    Faysal menambahkan, dengan mengambil kesimpulan dari acara kedua kali PlazaFest dan agenda untuk kedepan akan diselenggarakan rutin setiap minggu."Kita adakan acara setiap minggu sekali,kita tetap mematuhi protokol kesehatan,menjaga jarak,pakai masker dan cuci tangan,"jelas Faysal.


    Disampaikan Faysal, untuk meningkatkan atau menghidupkan kembali UKM atau UMKM kususnya menengah ke bawah, kita bersama rekan rekan pelaku seni musik lainya secara garis besar dalam acara ini dengan visi misi merangkul semua pedagang,agar bisa berdagang kembali melepaskan keterpurukan dari dampak Covid-19.


    "Istilahnya dodol bareng cari rejeki bersama dan tidak melangar aturan dari pemerintah,kita kasih hiburan dan semuanya untuk agar perkonomian kususnya di Temanggung Jawa Tengah ini berjalan lagi atau hidup kembali,"ungkapnya.

     

    Sementara, Reydo Yulio dari media partner Temanggung Modis mengungkapkan, kita selalu suport acara dari PlazaFest.  Karena menurut kami acara akustik ini bisa  menghidupkan kembali kreatifitas para muda mudi Temanggung untuk kembali berani menyuarakan suaranya.


    "Selain itu juga untuk selalu membantu para teman -teman dari usaha menengah, kalangan mikro sampai menengah untuk selalu bisa menghidupkan perekonomian yg ada di temanggung kembali,"tandasnya.


    Masih ditempat yang sama, Mustakim salah satu pedagang menuturkan, kami sangat berterimakasih kepada penyelengara PlazaFest ini. Karena dengan adanya Plazafest ini usaha pedagang seperti kami ter bantu.


    "Adanya acara ini, dagangan saya juga meningkat. Kemudian juga meningkatkan ekonomi, dan saya juga berapresiasi sama PlazaFest karena telah menerapkan protokol kesehatan,sperti memakai masker,cuci tangan dan gunakan handsanitaser."


    "Dan kami juga berterimaksih banyak karna kegiatan ini juga bisa menghidupankan musisi, UMKM, lakukan kegiatan untuk mendapatkan hasil dan mendapatkan pemasukan,maka dari itu saya sangat mendukung penuh dari panitia penyelengara plazafest untuk acara ini,"pungkas Mustakim.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini