Iklan

Iklan

,

Iklan

PENYERAHAN BLT DD TAHAP II, DISALURKAN MERATA DI KECAMATAN SINE KAB. NGAWI

Redaksi
Selasa, 23 Februari 2021, 16:11 WIB Last Updated 2021-02-23T09:11:23Z
Saat pembagian BLT DD.


Laporan: Budi | Kabiro Ngawi


NGAWI,harian7.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) diserahkan secara bersamaan di sebagian besar desa di Kecamatan Sine, Kab. Ngawi.


Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) Tahap II Tahun Anggaran 2021 kembali menyerahkan bantuan sebesar Rp. 300.000.- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), per KK warga Desa Tulakan, Sine, Ngawi.

Sebanyak 39 KK dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendatangi Pendopo Kantor Desa Tulakan untuk menerima BLT DD tersebut pada Senin (22/2).


Karena masih dalam masa pandemi dimana ada larangan berkerumun atau mendatangi kerumunam maka setiap perwakilan KPM diminta datang ke lokasi pengambilan BLT DD denan wajib mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi Kabupaten Ngawi masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Pembagian bantuan berlangsung cukup aman dan lancar, disaksikan jajaran Muspika Kecamatan Sine sekaligus mengawasi jalannya penyerahan bantuan.


"Semua lancar, tidak ada kendala dan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan," kata Kades Tulakan, Wiyono.


Masih untuk menghindari kerumunan, maka di Kecamatan Sine tempat penyaluran BLT DD Tahap II ini dipusatkan di 3  kantor desa antara lain:


Kantor Desa Sine:  (Desa Wonosari, Desa Pandansari, Desa Pocol, Desa Hargosari, dan Desa Sine).


Kantor Desa Sumberejo: (Desa Girikerto, Desa Ngrendeng, Desa Gendol, Desa Sumberejo, dan Desa Sumbersari).

Kantor Desa Kuniran: (Desa Kuniran, Desa Tulakan, Desa Ketanggung, Desa Jagir, dan Desa Kauman).

Iklan