• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pamatwil Lakukan Pengecekan Posko PPKM Skala Mikro

    Admin: Shodiq
    Kamis, 18 Februari 2021, 7:16:00 PM WIB Last Updated 2021-02-18T12:17:28Z

     

    Istimewa


    Laporan : Suherman/Tunjung | Kontributor

                      Kota Tegal

    TEGAL, harian7.com -  Pamatwil Polres Tegal Kota Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kompol Wibowo Saputra, S.Pd. S.I.K. dan Kasatpolair Polres Tegal Kota AKP Faisal Akbar,S.H. S.I.K, kunjungi Posko PPKM Skala Mikro di Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu (17/02/2021).


    Dalam kegiatan pengecekan tersebut Pamatwil didampingi Kapolsek Tegal Barat Kompol Evi Wijayatni, S.H. dan Panit Binmas Polsek Tegal Barat Iptu Khaerun, S.H. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengecek kesiapan Pos PPKM Skala Mikro yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Barat.


    Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah Kompol Wibowo Saputra, S.Pd. S.I.K. mengatakan, “Kedatangan kami kesini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan Posko PPKM Skala Mikro yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Barat,” kata Kapolsek.


    Masih penyampaian Kapolsek, “Adapun pengecekan tersebut diantaranya, mengecek kesiapan personel selaku satgas tingkat kelurahan, kelengkapan posko, peralatan dan sarana yang berada di posko dan  terakhir kami memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan tugas satgas personel posko,” jelas Kapolsek.


    Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kompol Wibowo Saputra, S.Pd. S.I.K. berharap dengan adanya Posko PPKM Skala Mikro tersebut dapat menjadi sarana penanganan covid guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tegal.


    “Saya berharap melalui program PPKM Skala Mikro ini dapat menjadi wadah ataupun sarana dalam menanganai covid guna memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Kota Tegal,  dan juga saya berharap agar personel Posko PPKM dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Kapolsek.


    Dalam kesempatan tersebut, Kasat Polair  AKP Faisal Akbar,S.H. S.I.K, menjelaskan Posko PPKM Mikro yang dilakukan pengecekan sejumlah 5 (lima) posko, diantaranya Posko PPKM Mikro Kel. Pesurungan Kidul, Kel. Muarareja, Kel. Debong Lor, Kel. Pekauman  dan Kel. Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Kasatpolair juga mengajak masyarakat untuk mendukung program PPKM tersebut.


    “Program PPKM ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tegal untuk bersama-sama mendukung program ini,” ujar Kasat Polair


    Kasat Polair memberikan arahan kepada Personel Posko berkaitan dengan perkembangan Covid-19 di masing-masing Wilayah Kelurahan guna kesamaan data dan upaya antisipasi serta pencegahan dalam rangka pengendalian Covid-19 terutama kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan masing-masing Posko untuk dilaporkan ke Posko Polres tepat waktu.


    Mengakhiri penyampaiannya Kasat Polair berpesan “Mari kita semua untuk selalu mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas serta jangan lupa jaga imun,” pesan Kasat Polair.(*)


    Selain pengecekan Posko PPKM di masing-masing kelurahan, Pamatwil  juga melaksanakan pengecekan Pondok Pesantren Siaga Candi di Pondok Pesantren API Kel. Muarareja Kec. Tegal Barat serta melaksanakan penyemprotan Cairan Desinfektan di tempat ibadah Mushola Al-Hidayah dan Perumahan Warga Rt.01/02 Kel. Pesurungan Kidul Kec. Tegal Barat Kota Tegal.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini