• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kodam IV/Diponegoro Komitmen Raih Predikat WTP

    REDAKSI SEMARANG
    Selasa, 09 Februari 2021, 8:17:00 PM WIB Last Updated 2021-02-09T13:20:59Z
    Kodam IV/Diponegoro saat menerima kunjungan tim Wasrik


    SEMARANG, Harian7.com - Kodam IV/Diponegoro menerima kunjungan tim pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Itjenad dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan post audit Itjenad 2021 yang meliputi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. 


    Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam rangka mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai koreksi dan tolok ukur tertib administrasi Progja TA. 2020.


    "Apabila ditemukan adanya temuan berulang, mengindikasikan SPI (Sistem Pengendalian Intern) belum dilaksanakan secara optimal, hal itu dapat menghambat pencapaian sasaran meraih prestasi penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK R,"ujarnya, ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro, Selasa (9/2).


    Menurutnya, pada Current Audit 2021 nanti akan lebih tertib dan taat aturan serta tidak ada temuan secara berulang di satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro. 


    Dia menambahkan, kepada masing-masing Komandan Satuan yang satuannya menjadi obyek pemeriksaan, agar dapat membantu kelancaran Tim Wasrik.


    "Berikan data dan keterangan yang benar, transparan, akuntabel, sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan,"pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +