• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Hari Pertama Jateng Di Rumah Saja, Danramil Suruh Pantau dan Susuri Pasar

    REDAKSI
    Sabtu, 06 Februari 2021, 3:25:00 PM WIB Last Updated 2021-02-06T08:25:52Z


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Personil Koramil 08/Suruh, Polsek Suruh  dan Petugas Puskesmas Suruh melaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker gratis, Sabtu (6/2/2021).


    Selain itu petugas gabungan juga melakukan pemantauan Gerakan 'Jateng Dirumah Saja' selama dua hari yang di mulai hari ini  6 Februari hingga besuk 7 Februari 2021. Adapun sasaranya adalah  tempat keramaian yang di wilayah Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.


    Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan Apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Suruh dan dipimpin oleh Danramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Harjanto serta Kapolsek Suruh AKP Edy Kuswanto.SH.


    "Dalam Operasi Yustisi kali ini, Mobil Patroli dari Kodim 0714/Salatiga dengan menggunakan pengeras suara digunakan untuk memberikan himbauan kepada sejumlah warga masyarakat di seputaran Pasar Suruh,"kata Danramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Harjanto melalui Kepala Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha kepada harian7.com.


    Dikatakannya, aparat gabungan Kecamatan Suruh  melakukan kegiataan Operasi Yustisi di tempat keramaian khususnya pasar, untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan.


    "Meskipun jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya, namun hal itu tidak membuat semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal ini, terbukti masih ada ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak,"ungkapnya.


    “Terlihat masih ada sejumlah pengunjung maupun pedagang yang masih bandel tidak menggunakan masker, petugas gabungan berikan tegur secara langsung, supaya yang bersangkutan dan masyarakat paham pentingnya penerapan protokol kesehatan,”pungkas Pelda Wahyudha.


    Kapolsek Suruh AKP Edy Kuswanto SH menambahkan, pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Suruh khususnya. Pasalnya, masa pandemi ini sangat berdampak terhadap semua unsur khususnya perekonomian.


    “Karena itu, dalam upaya ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah,” pungkasnya. 


    Dari pantauan harian7.com, dalam kegiatan tersebut Danramil dan Kapolsek Suruh di dampingi Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas kesehatan dari Puskesmas,Staf Kecamatan  serta Kepala Pasar  Suruh selanjutnya berjalan memasuki pasar sembari menghimbau dan menegur para penjual dan pembeli yang tidak mentaati Protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +