• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Breacking News: Hujan Angin Disertai Es Landa Pakis, Sementara Beberapa Rumah di Mertoyudan Mengalami Kerusakan

    Admin : Ady Prasetyo
    Minggu, 21 Februari 2021, 6:33:00 PM WIB Last Updated 2021-02-21T13:07:28Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu



    MAGELANG, harian7.com - Hujan deras Disertai angin Melanda beberapa wilayah di kabupaten maupun kota Magelang pada minggu sore (21/02/21).


    Dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun, ada beberapa rumah dan pohon tumbang di wilayah Karangan Kelurahan Bondowoso Kecamatan Mertoyudan Magelang. 


    " Tadi disini hujanya sangat deras disertai angin sehingga beberapa rumah mengalami kerusakan di bagian atap dan adanya pohon tumbang, namun saat ini sudah dalam penanganan oleh BPBD dan relawan serta masyarakat," Tutur Yani (30) warga setempat melalui contak WatApps kepada harian7.com.


    Selain itu di lereng gunung merbabu sebelah barat yang ikut wilayah kecamatan pakis dan sebagian kecamatan sawangan terjadi hujan es. di Jl. Magelang -Kopeng tepatnya di Tanjakan Dsn. Derpowangsan Ds. Tejosari Kec. Ngablak ada pohon tumbang yang sempat memacetkan arus lalulintas. 


    Salah satu warga masyarakat Dsn. Pogalan Ds. Kaponan Kec. Pakis Imam Setiawan (45) mengatakan, bahwa sekira pukul 15.00 wib ditempatnya terjadi hujan deras disertai angin cukup kencang dibarengi adanya butiran es yang jatuh. 


    " Saya sangat kaget karena tiba - tiba hujan deras disertai angin dan di genteng atap rumah terdengar suara seperti ada benda-benda yang jatuh, dan setelah saya lihat keluar ternyata terjadi hujan es, " Paparnya. 


    Hingga berita diturunkan, media ini masih menunggu informasi maupun rilis resmi tentang berapa tempat dan seberapa besar dampak kerugian adanya bencana dari hujan deras ini yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten maupun kota Magelang. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +