Iklan

Iklan

,

Iklan

Bersama Anggota, Kapolsek Susukan Laksanakan Vaksinasi Covid - 19

Redaksi
Kamis, 25 Februari 2021, 15:43 WIB Last Updated 2021-02-25T08:44:27Z
Foto bersama disela acara.


Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


BANJARNEGARA,harian7.com - Sebanyak 37 penerima vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Susukan kabupaten Banjarnegara meliputi 15 dari Polsek 18 orang pegawai kecamatan dan 4 dari KUA, Kamis (25/02/2021).


Iptu Suyono SH saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, pada Hari kita bersama anggota   bertempat di Aula UPTD Puskesmas Susukan 1 kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara telah dilaksanakan Pelayananan Vaksinasi Covid-19 .


"Untuk penerima vaksin ada 37 orang antara lain dari anggota Polsek Susukan 15 orang termasuk saya ,18 orang pegawai kecamatan dan dari KUA ada 4 orang,"katanya.


Sebelum dilaksanakannya vaksinasi Covid 19 kepada calon penerima vaksin telah dilakukan Registrasi,  screening dan observasi. "Apabila ditemukan kepada  calon penerima tersebut  hasilnya termasuk orang yg memenuhi  persyaratan untuk dilakukan vaksininasi sedangkan hasil pemeriksaan  tidak memenuhi  persyaratan maka dipending atau ditunda terlebih dahulu," ucap Iptu Suyono.


"Adapun kepada yg telah dilakukan Vaksinasi covid 19 tidak ditemukan adanya  gejala atau efek yang ditimbulkan vaksinasi covid 19 ( normal/ sehat ),"imbuh Kapolsek .


Hal senada juga diungkapkan Aiptu Agung Kanit Reskrim polsek Susukan. Ia mengatakan, front liner atau garda terdepan penerima pertama vaksin Corona tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter maupun perawat. 


"Tentu aparat kepolisian, TNI, dan level berikutnya adalah mereka yang rentan. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit COVID-19,"pungkasnya.(*)

Iklan