• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Walikota Semarang Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac

    Rabu, 13 Januari 2021, 11:35:00 PM WIB Last Updated 2021-01-13T16:35:29Z
    Walikota Semarang Hendrar Prihadi


    SEMARANG, Harian7.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana akan melakukan untuk penanganan penyuntikan pertama Covid - 19 Sinovac yang rencana akan dilakukan, Kamis (14/1).


    Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Mochamad Abdul Hakam mengatakan saat ini Pemerintah Kota Semarang(Pemkot) telah memiliki 38.240 vaksin untuk 18.710 tenaga kesehatan.


    "Untuk rencana penyuntikan pertama vaksin Covid-19 Sinovac kepada Wali Kota Semarang dan setelah itu disusul 9 pimpinan daerah lainnya yang akan divaksin bersamaaan,"ujarnya, Rabu (14/1).


    Menurutnya, untuk penyuntikan vaksin ada 10 orang dari jajaran pimpinan daerah, termasuk Walikota dan untuk yang pertama kali divaksin sendiri rencananya beliau (Hendi) di Puskesmas Pandanaran.


    Dia menambahkan, dengan diberikannya vaksin yang pertama ke Wali Kota, diharapkan masyarakat dapat semakin yakin dan mantab untuk juga menerima vaksin tersebut.


    "Pointnya adalah vaksin yang diberikan untuk vaksinasi massal di Kota Semarang ini aman dan halal dan dibuktikan dengan diuji pertama disuntik yaitu kepada Walikota Semarang,"jelasnya. 


    Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan dirinya siap pada berbagai skema dalam pembagian vaksin Covid-19 di Kota Semarang. 


    "Prinsip kami, kalau seorang Wali Kota harus divaksin dulu kami siap. Tapi kalau saya mendengar orang yang pernah terkena covid tubuhnya jauh lebih kuat, jika harus yang lain dulu pun kami juga siap,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini