• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Diguyur Hujan Deras Siang Hingga Malam, Sejumlah Wilayah di Purbalingga Terkena Banjir

    Kamis, 28 Januari 2021, 6:22:00 AM WIB Last Updated 2021-01-27T23:22:51Z
    Tim SAR saat berada dilokasi banjir.


    Laporan: Iwan S

    Editor: Shodiq


    PURBALINGGA,harian7.com - Hujan deras yang mengguyur dari siang hingga malam hari membuat sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Purbalingga tergenang banjir. Adapun lokasi yang tergenang banjir yakni wilayah RT 19 RW 07 Desa Panican Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, (27/1/2021).


    Seperti dituturkan oleh Sunaryo ( 65) warga desa tersebut, bahwa hujan turun di wilayahnya dengan intensitas tinggi sejak siang hari.


    "Sekitar Pukul 15.00 WIB hujan turun sangat deras sampai dengan malam hari, di wilayah kami bila hujan turun deras dalam kurun waktu lebih dari 4 jam dan di hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Wood yang melintas dekat wilayah kami juga mengalami hal yang sama maka dipastikan banjir akan terjadi seperti sekarang ini," tuturnya.


    Adanya informasi banjir menggenangi beberapa rumah warga di desa tersebut membuat TIM SAR dari BPBD dan SAR Perwira Purbalingga bertindak cepat  turun ke lokasi untuk mengecek kondisinya.


    Teguh Rame salah satu petugas dari SAR Perwira membenarkan kejadian ini. "Adanya hujan yang turun cukup deras membuat beberapa rumah warga tergenang, debit air cepat naik karena di daerah hulu juga mengalami hujan deras."


    "Sekitar 10 rumah mulai tergenang hampir 50CM dan karena hujan juga masih turun maka untuk mengantisipasi adanya banjir yang lebih besar kami putuskan sementara stand by di salah satu rumah warga agar bila diperlukan evakuasi kami dapat segera bertindak," ungkap Rame.


    Dari data dihimpun wilayah yang terkena banjir yakni Kecamatan Kemangkon, Bukateja dan  Kaligondang yang merupakan dataran rendah memang sering terjadi banjir bila hujan deras turun dalam kurun waktu lama dan di daerah hulu juga mengalami hujan yang sama.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini