• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Star Hotel Semarang Terapkan Prokes Pada Pengunjung dan Karyawan

    Sabtu, 05 Desember 2020, 8:45:00 PM WIB Last Updated 2020-12-05T13:45:32Z







    Pengunjung saat melakukan cek in di Star Hotel Semarang


    SEMARANG, Harian7.com - Diera pandemi covid - 19 Star hotel Semarang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) khususnya untuk para pengunjung serta karyawannya.


    Budi Winardy selaku Front Office Manager Star Hotel mengatakan Protokol kesehatan yang dijalankan sudah terverifikasi sangat memuaskan sebagai hotel bebas covid-19 dengan prosentase nilai 98%, yang mana sudah memenuhi syarat audit dari dinas pariwisata setempat bekerjasama dengan sucofindo sebagai auditornya.


    "Sertifikasi hotel bebas Covid-19 untuk Star Hotel dijadwalkan keluar oleh dinas pariwisata Kota Semarang pada bulan November ini. bahkan kami juga sudah memiliki tim gugus tugas untuk penanganan covid-19 yakni dari pihak hotel sendiri yang bekerjasama dengan satuan gugus tugas daerah,"ujarnya, kepada harian7.com, Sabtu (5/12).


    Menurutnya, Sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 selalu diberikan kepada pengunjung. Program pemerintah 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) pun wajib diterapkan dilingkungan hotel dimulai dari pintu masuk kedatangan tamu. 


    Hal ini, lanjutnya, tidak hanya diterapkan kepada pengunjung, namun juga terhadap karyawan. pengecekan suhu tubuh karyawan selalu dilakukan setiap karyawan memasuki area hotel, guna mengetahui kondisi kesehatan dari para karyawan.


    Dia menambahkan, Salah satu kelebihan dari Star Hotel kaitannya dengan pelayanan ditengah pandemi, yakni dengan menyediakan kamar transit bagi pengunjung yang didapati suhu badan mencapai lebih dari 37.5° celcius. 


    "Kami sudah menyiapkan ruang khusus isolasi yang dapat digunakan oleh pengunjung, didalamnya sudah disediakan oksigen, masker, serta sanitizer. ruang tersebut sudah dipastikan sebagai ruang yang terpisah jauh dari pengunjung lain dan kami juga sudah menyediakan jalur evakuasi sendiri,"tuturnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini