Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0703/Cilacap Gelar Donor Darah

Kamis, 10 Desember 2020, 11:23 WIB Last Updated 2020-12-10T06:53:20Z

CILACAP, Harian7.com - Menyambut Hari Juang TNI AD ke-75 Tahun 2020, Kodim 0703/Cilacap gelar kegiatan donor darah yang diikuti prajurit TNI dan serta jajaran, anggota Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Pramuka dan peserta dari instansi lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kamis, (10/12/2020) di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap dibuka langsung oleh Kepala Sraf Kodim (Kasdim), Mayor  Inf Drs. Abdul Asis Lallo. Hari Juang TNI AD tahun 2020 ini mengambil tema 'Bersama Kita Bisa'.

Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan Kodim 0703/Cilacap terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di masa pandemi Covid-19, khususnya akan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan baik ini merupakan upaya Kodim 0703/Cilacap dalam rangka mendukung pemerintah guna pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap cenderung meningkat," katanya.

Setetes darah yang kita donorkan, tandasnya dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri, karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru, sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik.

"Kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan," pungkas orang nomor dua di Kodim 0703/Cilacap. (Rus)

Iklan