• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Lawan Kotak Kosong, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Said - Iwan Raih Suara 95,6 Persen

    Kamis, 10 Desember 2020, 6:10:00 AM WIB Last Updated 2020-12-09T23:10:40Z
    Calon Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan bersama istri saat mencoblos di TPS.


    Penulis: M Sarman | Kontributor Boyolali


    BOYOLALI, harian7.com - Masyarakat Boyolali pasca menggunakan hak pilihnya dalam Pesta Demokrasi pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil bupati Boyolali pada Rabu (9/12/2020) kemarin, nampak tidak sabar menunggu hasil perhitungan suara. Hal ini dikarenakan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Boyolali kali ini pasangan Muhamad Said - Wahyu Irawan hanya melawan kotak kosong. 


    Dari hasil pantauan harian7.com, di kediaman Calon Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan yang beralamatakan Dukuh Sapian Desa Metuk Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, masyarakat terlihat sangat antusias sekali mengikuti proses pemilihan bupati dan wakil bupati meski harus mematui protokol kesehatan terkait adanya wabah corona. 



    Calon Wakil bupati Boyolali Wahyu Irawan saat menuju TPS di dampingi istri dan kedua orang anaknya. Usai mencoblos Wahyu Irawan kepada harian7.com dan awak media lainya mengungkapkan, "Bahwa hari ini hari yang sangat bahagia karena saat pencalonannya ini di barengi anaknya yang saat ini sudah usia 17 tahun dan sudah mempunyai hak nyoblos pertama kali, secara kebetulan nyoblos bapaknya,"ungkapnya.



    Sementara itu, hasil perolehan suara sementara  melalui penghitungan cepat sekira pukul 16.30 wib, Pasangan Said-Iwan mendapat suara  664.009 dengan prosentase 95,6 persen dan Perolehan kotak kosong sebanyak 30.774 dengan prosentase 4,41 persen, sedangkan total suara tidak sah sebanyak 20.966 atau 2,92 persen.


    Berdasarkan data yang dihimpun harian 7.com, ada sebanyak 796.844 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Boyolali yang menggunakan hak pilihnya di 2.277 TPS. 


    Dari Daftar Pemilih Tetap tersebut, ada 713.447 orang yang hadir menggunakan suaranya atau 89,53 persen untuk tingkat kehadiran. Sementara di Kabupaten Boyolali ada 267 Desa/Kelurahan dari 22 Kecamatan. 


    Disela sela penghitungan cepat yang di gelar di Gedung Panti Marhaen, S.Paryanto Ketua DPRD Boyolali menyampaikan ada 41 desa yang perolehan suara Pasangan M Said - Iwan mencapai 100% 


    Sementara itu, sesepuh Boyolali Seno Kusumo Harjo Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDIP Kabupaten Boyolali, mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi warga masyarakat Boyolali yang menggunakan hak pilihnya yang tingkat pencapaian suaranya hingga 100 persen. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini