Iklan

Iklan

,

Iklan

Pimpin Sertijab Komandan Kodim 0719/Jepara, Ini Kata Danrem 073/Makutarama

Redaksi
Rabu, 25 November 2020, 18:43 WIB Last Updated 2020-11-25T11:43:06Z
Saat acara sertijab berlangsung.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama, menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0719/Jepara, bertempat diruang serambi Makorem 073/Makutarama, Selasa (24/11/2020).


Upacara sertijab yang dipimpin oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., berlangsung khidmat dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Turut hadir yakni Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono beserta istri, para Dandim jajaran Korem, Danyonif 410/Alugoro, Kabalak Jajaran Korem, Para Kasi Korem, ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 073, para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Korem 073/Makutarama.


Adapun serah terima jabatan Dandim 0719/Jepara, dari Letkol Arm Suharyanto, S. Sos diserahkan kepada Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol.


Sebelum upacara sertijab dilaksanakan terlebih dahulu penyampaian laporan korp, yang diawali dengan tradisi penerimaan masuk satuan, yaitu dengan pengisian buku dan penciuman Dhuaja Korem 073/Makutarama sebagai tanda diterimannya menjadi warga Korem.


Kemudian dilanjutkan dengan laporan resmi oleh pejabat baru serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan penandatanganan berita acara pengangkatan ketua Persit cabang Dim 0719 oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 073 PD IVDiponegoro.


Pada kesempatan tersebut, Danrem Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. 


"Pergantian pejabat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan Korem 073/Makutarama,"kata Danrem.


Diungkapkan Danrem selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan atasnama pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol. beserta istri dan keluarga atas jabatan barunya. 


"Saya berharap agar kehadirannya dapat meningkatkan kinerja organisasi dan membawa perubahan sesuai kapasitasnya ke arah yang lebih baik."


"Kenali satuan, lingkungan dan kondisi budaya masyarakat di wilayah Kodim Jepara, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh motivasi, sesuai dengan tuntutan tugas yang dihadapi,"tutur Danrem.


Diungkapkan Danrem, Kepada Letkol Arm Suharyanto, S.Sos ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan selama ini serta selamat bertugas di tempat yang baru.


"Ucapan selamat dan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ibu Suharyanto, yang telah dengan setia mendampingi pengabdian suami dan membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Semoga hal ini juga dapat dijadikan bekal untuk terus berkarya demi mendukung tugas kedepan nantinya,"pungkasnya.(*)

Iklan