• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Meriahnya FESTUNRA Tingkat Kab Semarang, Sebagai Jembatan Antara Pemerintah dan Seniman Untuk Menginformasikan Pilkada

    REDAKSI
    Jumat, 27 November 2020, 1:12:00 AM WIB Last Updated 2020-11-26T18:12:05Z
    Istimewa.


    Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Meriahnya acara Festival Seni Pertunjukan Rakyat (FESTUNRA) tingkat Kabupaten Semarang Tahun 2020 yang mengusung  tema, 'Pilkada Damai Pada Masa Kenormalan Baru' yang digelar di Pendopo Hotel Puri Agung Dusun Sruwen Bergas Kidul, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Kamis (25/11/2020) malam.


    Acara yang didukung oleh Dinas Komunikasi Dan Informasi (DISKOMINFO) Kabupaten Semarang dengan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra)Kabupaten Semarang, di ikuti oleh para pelaku kesenian pertunjukan dan pelaku seni yang ada di Kabupaten Semarang. Saat acara berlangsung nampak semua yang hadir patuhi protokol kesehatan.


    Ketua Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Semarang Bramantyo Agus Saputra menyampaikan, hari ini Kita menggelar rangkaian acara festival pertunjukan rakyat atau Festunra 2020 yang ini adalah hari keempat dari rangkaian yang kita laksanakan sejak 23 hingga tanggal 27 november 2020.


    " Acara ini dalam rangka, FK Metra menjembatani antara pemerintah dan seniman dalam rangka menginformasikan kegiatan Pilkada tahun 2020 yang sebentar lagi akan di gelar tanggal 9 Desember 2020 melalui kesenian tradisional,"Kata Ketua Komunikasi Media Tradisional.


    Ditambahkan Bramantyo, peserta dari Kelompok seni pertunjukan rakyat di seluruh kabupaten Semarang, dan kegiatan ini dilombakan yang kita ambil  juara 1,2, dan 3, kemudian ada penghargaan khusus untuk like terbanyak, karena kami ini kita live streaming juga di cannel YouTube.


    " Acara ini murni dari Diskominfo Kabupaten Semarang, karena FK Metra adalah binaannya kominfo kabupaten Semarang, meskipun sama-sama mengurus kesenian tapi pada sisi informasinya penyebarluasan informasi melalui kesenian menjadi medianya saja, " tambahnya.


    Ia berharap pemerintah atau instansi siapapun jangan segan-segan untuk menggunakan media tradisional dalam menyampaikan informasi pembangunan pada masyarakat atau mungkin bisa sebaliknya instansi pemerintah pun bisa menyerap aspirasi dari masyarakat melalui media seperti ini.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +