• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Maknai Peringatan Hari Pahlawan, Koramil 08/Suruh Ikuti Baksos Donor Darah

    Rabu, 11 November 2020, 10:01:00 PM WIB Last Updated 2020-11-11T15:03:28Z
    Anggota TNI saat mengikuti donor darah.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Dalam rangka menyambut hari pahlawan tahun 2020, Danramil beserta anggota Koramil 08/Suruh mengikuti Bhakti sosial berupa Donor Darah di Aula kantor Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Rabu (11/11/2020).


    Kegiatan donor darah  yang di pelopori oleh pemerintah Kecamatan Suruh di sambut antusias warga dan anggota TNI,yang diikuti oleh 8 orang anggota TNI dan 40 orang dari aparat pemerintahan kecamatan Suruh dan warga.


    "Alhamdulillah berkat kerjasama dengan PMI Kabupaten Semarang, aksi sosial dalam rangka Hari Pahlawan ini di ikuti banyak orang,"ujar Camat Suruh Drs Hadi R.


    Dijelaskan Hadi kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan moment hari pahlawan menurutnya bertujuan untuk mengingatkan masyarakat di desa pentingnya menghormati, mengenang para pahlawan yang telah berjasa berjuang memerdekakan negara dengan mengusir penjajah pada jaman dulu.


    "Ya aksi sosial ini dalam rangka mengenang jasa pahlawan, dengan  semangat perjuangan pahlawan yang telah gugur mengorbankan darahnya untuk kemerdekaan sekarang kita berjuang dengan donor darah ini untuk kemanusiaan," jelasnya.


    Sementara itu Penerangan Kodim Danramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Hardjanto melalui Kapendim 0714/Salatiga  Pelda W. Yudha Widharta kepada harian7.com mengatakan, bakti sosial donor darah ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini PMI dalam mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Semarang.


    “Ke depan semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Suruh untuk tetap menjaga kepedulian sosial dan gotong royong dalam bentuk kegiatan apapun demi menjaga nilai-nilai perjuangan para pahlawan,”katanya.


    Diungkapkan Pelda W Yudha, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, dengan setetes darah yang disumbangkan pastinya akan berguna bagi yang membutuhkan dan bernilai ibadah.Tegas Danramil yang turut berpartisipasi sumbangkan darahnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini