• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Jawa Tengah Gelar Deklarasi dan Pelantikan

    Minggu, 15 November 2020, 8:16:00 PM WIB Last Updated 2020-11-15T13:16:31Z
    Deklarasi dan Pelantikan Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Provinsi Jawa Tengah di Wisata D' Pongs Gunungpati Semarang (poto: M.Taufiq/Harian7.com)


    Laporan: M Taufiq | Kontributor Semarang


    Semarang, Harian7.com - Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Provinsi Jawa Tengah dibawah Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusa tara menggelar acara Deklarasi dan Pelantikan Laskar Perisai  Bangsa Brajamusti yang dilaksankan di Wahana Wisata Keluarga D' Pong Kel.Pongangan Kec.Gunungpati Kota Semarang, minggu ( 15/11/2020).


    Kegiatan dihadiri 150 anggota, puluhan simpatisan LPBB serta warga sekitar yang juga turut serta meramaikan acara tersebut.


    Ketua Panitia sekaligus Ketua Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Prov. Jateng, Rujito mengatakan bahwa tujuan Laskar Perisai Bangsa Brajamusti (LPBB) hadir dengan  memperkenalkan keberadaan LPBB yang terbentuk dari program Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara dikota semarang khususnya dan NKRI pada umumnya.


    Menurutnya dengan terlaksananya acara ini ia berharap kedepannya LPBB diakui keberadaannya dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat luas pada masa yang akan datang," terangnya.



    Sementara itu Ketua harian Kasepuhan Brajamusti Nusantara Beno Riyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Laskar Perisai Bangsa Brajamusti ( LPBB)  dibekali dengan pelatihan pelatihan khusus dari guru besar mbah Mul seperti ilmu kanuragan, ilmu kasepuhan dan ilmu pengobatan alternatif medis maupun non medis.


    " Kami berharap dengan terbentuknya LPBB dapat bekerja sama serta  memberikan kontribusi kepada berbagai pihak dibidang sosial budaya dan keagamaan baik pemerintah, lembaga ataupun organisasi sejenis baik secara langsung maupun tidak langsung karena,itu merupakan hal penting untuk meningkatkan kualitas Yayasan dimasa mendatang," ujar Beno



     Kami mengajak turut serta berpartisipasi dalam menjaga kehidupan sosial, memberdayakan,melestarikan kebudayaan peninggalan leluhur dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Oleh karena itu kami siap menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin berkiprah melestarikan kebudayaan leluhur yang adiluhung ini," pungkasnya.


    Pada kesempatan yang sama, Camat Gunungpati Semarang yang diwakili Sutomo menilai LPBB  merupakan kebanggaan dari Kecamatan Gunungpati nantinya akan menambah aset dari Kecamatan Gunungpati.


    Sutomo berharap anggota Laskar Perisai Bangsa Brajamusti untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban digunungpati khususnya," ucapnyan


    Saya berpesan jangan lupa kepada hadirin semuanya yang hadir, jangan lupa oada tanggal 9 desember 2020 yang akan datang untuk menyukseskan pemilihan walikota dan.wakil walikota yangnakan dilaksanakan di kota semarang yang akan datang," pungkasnya.


    Usai acara deklarasi dan.pelantikan pengurus LPBB ditampilkan yel..yel LPBB serta semonstrasi yang ditampilkan anggota LPBB diantaranya.memecahkan ubin dengan tendangan maupun pukulan, lalu memecahkan genteng maupun batu bata tumpuk.lima di pecahkan denhan.memukulkan ke kepala salah satu anggotanya.


    Pada kesempatan terpisah Guru Besar Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Mulyono yang akrab dengan sapaan Mbah Mul saat diwawancarai Harian7.com mengungkapkan," keberadaan LPBB salah satunya untuk melindungi  masyarakat yang lemah yang tertindas dari tindak kejahatan seperti begal, premanisme,santet dan sebagainya," ucapnya.


    Untuk itu kami mendirikan LPBB mengajak masyarakat dari berbagai lapisan untuk mencintai kesenian, beladiri termasuk ilmunkanuragan dan kasepuhan agar tetap terjaga dan lestari pada era.modern ini.


    Mbah Mul menambahkan LPBB siap.mengamankan dan menertibkan pada.pilkada yang akan datang.


    Hal ini juga dibenarkan Pembina Yayasan Kasepuhan Brajamusti Nusantara swkaligus Pembina Laskar Perisai Bangsa Brajamusti, Kombes Langgeng Purnomo. Ia berharap untuk kedepannya kader LPBB yang berangkat dari perbedaan perbedaan namun satu kesatuan menjadi power yang kuat itulah Bhineka Tunggal Ika 


    Kedepannya LPBB tentunya menjadi pelopor dalam nguri uri budaya nusantara jangan sampai punah," paparnya.


    Juga sebagai pelopor untuk menolong sesama juga pengobatan. Langgeng menilai banyak kemampuan yang terus dikembangkan untuk menolong masyarakat dan mendukung tugas tugas aparat keamanan dari polri termasuk juga pemerintah.


    Harapan kedepannya lanjut langgeng, LPBB akan terus kompak dan terus bermanfaat bagi masyarakat,bangsa dan negara dalam menyongsong pilwakot," ujar Langgeng.


    Laskar Perisai Bangsa Brajamusti diharapkan selalu bersinergi dengan pemerintah mendukung demi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif selama pilwakot 9 desember 2020 mendatang," tutupnya.


    Turut hadir pada acara Deklarasi dan Pelantikan Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Camat Gunungpati, Danramil Gunungpati,Mayor Inf. Ragil, Babinsa, Muspika, perwakilan dari Battra Supranatural Nusantara, Ikatan Paranormal Indonesia (IPI), Adat Budaya Nusantara ( ABN).(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini